by

Masjid Al- Muslimin Kabupaten Indragiri Hulu Tetap Gelar Shalat Idul Adha, Jemaah Wajib Patuhi Prokes

InDepthNews.id – Jemaah Masjid Al – Muslimin Kelurahan Tanjung Gading Kecamatan Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau tetap menggelar shalat Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7).

Shalat Idul Adha dilaksanakan dengan membatasi jumlah jemaah. Pengurus Mesjid juga mewajibkan jamaah untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

Ketua Mesjid Al- Muslimin, H. Baharuddin mengatakan, shalat Id berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak, jemaah wajib memakai masker, dan tidak melakukan kontak salam-salaman.

“Kami melaksanakan Sholat Id berjamaah dengan Prokes yang ketat, seperti menjaga jarak, pakai masker dan tidak salam-salaman,” kata Baharuddin

Baharuddin berujar, durasi pelaksanaan shalat Id juga dipercepat dengan hanya 15 menit waktu khotib menyampaikan khotbahnya.

“Khotbah Idul Adha hanya 15 menit dan setelah shalat tidak ada acara salam-salam, langsung pulang,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Baharuddin, setelah sholat idul adha, pihak mesjid langsung melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi yang juga dilaksanakan dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat.

“Panitia juga menyediakan masker, tempat cuci tangan dan masyarakat yang ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban juga dihimbau untuk juga melakukan Prokes disekitar mesjid,” ungkapnya.

“Namun kami panitia tetap menghimbau, agar masyarakat lebih baik untuk tidak ikut menyaksikan pemotongan hewan kurban,” pungkasnya

(Edi Prasetio)

Comment

News Feed