by

Lestarikan Budaya Sejak Dini, Dinas Pendidikan Meranti Gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar.

InDepthNews.id (Meranti) –Pemerintah Kabupaten Kep. Meranti dalam hal ini Dinas Pendidikan menggelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar Kab. Meranti 2021, kegiatan dalam rangka melestarikan budaya sejak dini dipusatkan di Aula Afifa, Selatpanjang, Senin (23/8/2021).

Seperti disampaikan panitia pelaksana, kegiatan ini bertujuan untuk memajukan kebudayaan daerah sesuai amanat undang-undang yang harus dilaksanakan oleh pemerintan Kabupaten, yang akan diaplikasikan dalam penerapan muatan lokal disekolah agar potensi nilai-nilai budaya yang cukup besar di Meranti seperti olahraga tradisional, seni dan budaya tradisional, teknologi tradisional, Kuliner Sagu dan lainnya dapat terus lestari ditengah masyarakat.

Untuk mewujudkannya, dikatakan Kadisdik Meranti, perlu upaya keras dari seluruh insan pendidikan bersinergi dengan semua elemen untuk mensosialisasikannya ditengah masyarakat, agar budaya melayu yang menjadi kebanggaan daerah ini dapat mendorong perwujudkan Visi dan Misi Kabupaten Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Nantinya diharapkan dengan pelatihan ini para guru dapat kembali mengangkat budaya daerah yang sempat tenggelam muncul kepermukaan dengan menerapkannya dalam pembelajaran disekolah.

Hadir dalam kegiatan Plt. Kadisdik Meranti Hj. Syarifah Zuma, Kabag Hukum Sudandri SH, Syaiful Anwar SPd MPd, Deri Chard Putra SPd MA selaku Tim Perumus Kurikulum Muatan Lokal Budaya Melayu Provinsi Riau, Ketua MUI H. Mustafa, Korwas, serta 60 orang peserta perwakilan SD dan SMP.

(BATUBARA).

Comment

News Feed