Kepri Raih Juara Di Lomba TTG Nasional XXI Tahun 2021

InDepthNews.id (Jakarta)- Dunia teknologi Kepri berhasil mengharumkan nama Kepulauan Riau ditingkat nasional. Terbukti, melalui lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII tahun 2021 ini Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri meraih juara 3 tingkat nasional. Berada dibawah Posyantek dari Jawa Barat di posisi juara 1 dan Posyantek dari Jawa Tengah di posisi juara 2.

TTG Nasional XXII tahun 2021 ini merupakan programnya Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Kadis PMD dan Dukcapil Kepri Sardison didampingi oleh Kadis PMD Kabupaten Bintan Roni Kartika (sumber foto Humpro)
Kadis PMD dan Dukcapil Kepri Sardison didampingi oleh Kadis PMD Kabupaten Bintan Roni Kartika (sumber foto Humpro)

Ajang final sendiri berlangsung, Senin 20 September 2021, bertempat di Gedung Makarti Jl. TMP. Kalibata No.17 Jakarta Selatan. Adapun penghargaan bagi daerah yang berhasil meraih juara diserahkan langsung oleh Menteri Desa PDTT, Dr. (Hc) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd.

Dan dalam kesempatan ini diterima oleh Kadis PMD dan Dukcapil Kepri Sardison dengan didampingi oleh Kadis PMD Kabupaten Bintan Roni Kartika.

Posyantek Bina Desa Sejahtera Teluk Bakau dipandang sukses merangkul beberapa pihak, hingga akhirnya menghasilkan produk ulat maggot, yakni pakan alternatif yang tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk pakan ikan, juga pakan ternak serta pupuk organik untuk pertanian.

Diharapkan kedepan, Posyantek Bina Desa Sejahtera ini dapat berkembang. Apalagi ulat maggot ini banyak dicari para petani, karena tingginya protein sebagai pakan ternak.

(***)

Comment