by

Kapolsek JA Lubis Turun Langsung Beri Bantuan Ke Korban Angin Kencang di Desa Melai.

InDepthNews.id (Meranti) –Hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (2/12/2021) dini hari mengakibatkan satu rumah warga di Desa Melai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, ambruk.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah bernama Kasiah (82) dikabarkan hanya mengalami luka ringan.

Pasca bencana alam tersebut, siang harinya Kapolsek Rangsang Barat Iptu JA Lubis SH MH beserta anggota langsung mendatangi dan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga nenek Kasiah.

Paket sembako yang diberi berisikan Beras, Telur, Minyak Goreng, Ikan Kaleng, Gula, Teh, Kopi, Biskuit, dan Indomie.

Iptu JA Lubis menyampaikan rasa empati dan keprihatinan atas apa yang menimpa kepada nenek Kasiah yang rumahnya rusak parah akibat bencana angin kencang.

Dia berpesan agar nenek Kasiah sabar dalam menghadapi cobaan. Kemudian kepada para tetangga dan warga sekitar hendaknya selalu kompak dalam membantu meringankan beban, baik dengan bantuan materi seikhlasnya ataupun tenaga.

“Semoga apa yang diberikan dapat mengurangi beban korban,” unkap Iptu JA Lubis.

Selanjutnya menyikapi musim hujan saat ini, bahkan kadang juga disertai oleh angin kencang, Iptu JA Lubis menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu waspada untuk antisipasi bencana alam yang bisa saja terjadi.

“Kita sampaikan imbauan kepada warga, terutama di wilayah yang rawan bencana untuk selalu hati-hati dan siap siaga bila terjadi bencana,” himbaunya.

(BATUBARA).

Comment

News Feed