by

Kades Lakukan Illegal Logging. Arimbi : Dengan Hukum Jangan Pandang Bulu.

InDepthNews.id (Meranti) –Adanya penangkapan terhadap pelaku Illegal Logging yang membabat hutan secara membabi buta oleh sejumlah orang – orang yang tidak bertanggungjawab untuk Di bawa ke luar Negeri demi memperkaya sekelompok orang dengan merugikan Negara akhirnya digagalkan oleh Polres Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (02/12/2021).

Namun, adanya aktor utama seorang Oknum Kepala Desa (Kades) Di Meranti, Di balik Penyeludupan 3.200 batang kayu bakau yang hendak digelapkan ke Negeri Jiran belum menemukan titik jelas (Belum dilakukan pemeriksaan dan pemanggilan/Red).

Terkait hal tersebut. Mattheus Simamora (Aktivis lingkungan) selaku Kepala Suku Anak Rimba Indonesia (Arimbi) yang saat ini sedang gencar – gencarnya melakukan pengawasan terhadap pelestarian lingkungan ikut memantau perkembangan terkait penangkapan Illegal Logging oleh Polres Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kita minta pihak Polres Meranti melakukan Equality before the Law (persamaan dihadapan hukum/Red), terkait penangkapan itu, kita meminta kepolisian untuk mengejar asal – usul kayu bakau tersebut, jangan hanya menangkap lalu aktor utamanya tidak tertangkap,” Ungkapnya kepada media ini.

“Demi kelestarian lingkungan, pemerintah harus benar – benar serius menanggapi kasus ini, apa lagi ada Oknum Pemerintah yang terkait seperti ini,” paparnya.

Hingga berita ini di unggah, media ini belum menerima informasi terkait proses pemeriksaan mau pun penahanan kepada Oknum Kades yang jelas menjadi aktor utama terkait penyelundupan 3.200 batang kayu bakau yang di gagalkan Polres Kabupaten Kepulauan Meranti.

(BATUBARA).

Comment

News Feed