by

Hanafi Kades Resang : Keributan Antara Warga Tidak Ada Kaitannya Dengan Pilkades

inDepthNews.id -Hanafi, Kades Desa Resang Kabupaten Lingga membantah terkait adanya pemberitaan di suatu media yang menuding diri nya membiarkan keributan yang terjadi di wilayahnya dan menimbul kan perkelahian akibat perbedaan pilihan pada Pilkades.

“Saat kejadian saya memang berada dilokasi, awalnya hanya merupakan gurauan belaka namun tiba-tiba hingga ke adu mulut dan saya langsung menenang situasi, tapi ada pemberitaan dimedia yang menuding masalah tersebut terkait pilihan Pilkades, disini saya tegaskan bahwa tudingan itu semua tidak benar,” cetus Hanafi (3/7).

“Dan masalah tersebut sudah saya selesaikan secara mufakat kekeluargaan antara kedua belah pihak yaitu antara saudara Kiky dan Maryono yang langsung didampingi bersama orang tua masing-masing,” ungkapnya.

Kiky, salah satu pihak yang terlibat perselisihan itu kepada media ini mengatakan bahwa keributan yang terjadi antara dirinya dengan saudara Maryono hanyalah kesalahpahaman saja dan tidak ada kaitannya dengan Pilkades.

“Alhamdulillah masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan, pak kades dengan sigap menyelesaikan masalah kami, tidak ada terkait dengan masalah Pilkades, masalah ini murni karna kesalahpahaman saje,” kata Kiky.

Sementara itu, ditempat yang sama, Maryono juga membantah bahwa keributan yang terjadi antara dirinya dengan saudara Kiky berkaitan dengan Pilkades dan menyayangkan pemberitaan disalah satu media yang beredar.

“kejadian tersebut tidak sesuai dengan pemberitaan yang sedang beredar, karna masalah ini hanya bersifat kesalahpahaman saja dan masalah ini sudah dimediasi dan diselesaikan oleh Kepala Desa secara kekeluargaan dan masalah ini tidak ada sangkut paut sama sekali dengan Pilkades.” tegas Maryono.

Senada dengan itu, Idrus, salah satu orang tua korban sangat menyangkan adanya pemberitaan yang terkesan asal dalam menaikan berita tanpa klarifikasi dengan kami.

” Kami kecewalah sama pemberitaan itu, karena asal menuding saja tanpa klarifikasi dengan kami, dan yang jelas keributan yang terjadi antara anak saya dengan kawannya bukanlah terkait Pilkades,” Tutup Idrus.

(Abu).

Comment

News Feed