by

Di Belakang Tiang Lampu Jalan Itu Ada Rumah Yang “Gelap” Puluhan Tahun

IndepthNews.Id – Pemerintah Kota Tanjungpinang fokus membenahi penerangan jalan umum (PJU). Hampir setiap jalan di letakkan tiang-tiang lampu untuk menerangi jalan, bahkan hingga ke perbatasan Tanjungpinang Bintan.

Namun, miris, di kawasan Sei Sudip, Jalan Raya Dompak, Tanjungpinang, belum ada aliran listrik yang menyambangi rumah warga. Bahkan ada dua rumah di kawasan tersebut tepat terletak di tiang lampu jalan, namun belum teraliri listrik.

“Jalan sudah dikasi lampu, tapi kami masih gelap-gelapan. Cuma mengandalkan lampu pelita (lampu dengan minyak) aki motor untuk penerangan,” tutur Pendi, salah satu warga Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari yang rumahnya belum teraliri listrik, Selasa (22/12/2020).

Pendi mengaku telah belasan tahun tinggal di kawasan tersebut, bahkan kakaknya telah 20 tahun namun rumah dia dan kakak nya yang bersebelahan belum teraliri listrik hingga saat ini.

Mereka tetap bertahan meskipun dalam “kegelapan”, pasalnya hanya rumah itulah aset mereka saat ini. Apalagi, Pendi yang telah separuh baya tersebut mengaku saat ini pekerjaannya serabutan. Setelah itu diterpa lagi pandemi COVID-19 yang membuat “penerangan” itu semakin sulit.

“Keadaan sekarang semakin memburuk,” tutur bapak dua anak ini kepada IndepthNews.Id.

Dia pun mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan apapun selama tinggal di kawasan tersebut, bahkan bantuan COVID-19. Kehadiran pemerintah belum dirasakan oleh Pendi dan keluarganya selama tinggal di kawasan tersebut.

“Kami berharap, tahun 2021 ini ada aliran listrik yang masuk ke sini. Berharap sekali program pak Jokowi sambungan listrik gratis itu ada disini. Saya harap, pemerintah mendengarkan dan melihat kondisi kami disini,” tutur Ami, istri dari Pendi.

Pendi pun senada, dia berterimakasih telah ada pihak yang mempublikasikan hal ini. Dia beharap, ini dapat dibaca dan ditanggai oleh pemerintah, khususunya Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Erik)

Comment

News Feed