by

Desa Tinjul Laksanakan Vaksinasi Yang Disejalankan Dengan Penyerahan BLT.

InDepthNews.id (Lingga) – Pemerintah Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Provinsi Kepri laksanakan kegiatan Vaksinasi Tahap Ke-2 yang disejalankan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kegiatan itu, terlihat antusias masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi baik Tahap 1 maupun Tahap ke-2, hal itu ditandai dengan membludaknya peserta vaksinasi yang hadir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Senambung Sekanak Desa Tinjul itu dimulai pada Pukul 10.00 WIB. Panitia menyediakan 2 jenis Vaksin yaitu Vaksin Sinovac dan Astarzeneca.

Kepala Desa (Kades) Tinjul, Amren mengatakan kalau sosialisasi vaksinasi tahap ke-2 itu sudah dilakukan jauh hari sebelumnya kepada masyarakat dan juga melalui RT/RW serta Dusun.

“Alhamdullilah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan mengikuti vaksinasi ini sangat luar biasa, hal itu dapat kita lihat dari antusias warga yang mengikuti vaksinasi pada hari ini,” Kata Amren, Sabtu (25/09).

“Saya selaku Kades sangat berterima kasih pada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi pada hari ini dan telah ikut menyukseskan program pemerintah ini,” ujarpnya

Menurut Amren, dia juga selalu aktif mensosialisasikan pentingnya mengikuti vaksinasi kepada warga, selain untuk kesehatan juga untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, apalagi kartu vaksin saat ini menjadi syarat bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan keluar daerah.

“Saya juga selalu aktif untuk menyampaikan kepada warga untuk mengikuti vaksinasi, apalagi saat ini kalau kita mau berangkat harus menggunakan kartu Vaksin, kalau tidak ada maka tak bisa berangkat,” paparnya

“Dan yang membuat saya bahagia selain antusias warga yang mengikuti vaksinasi pada hari ini, saya juga melihat ada beberapa masyarakat yang selama ini tak mau di vaksin akhirnya mau di vaksin,” pungkas Amren

Adapun dalam kegiatan Vaksinasi itu juga tampak hadir Camat Febrizal Taupik, Kapolsek AKP Bakri dan anggota, Babinsa Junianter dan Pos Binpotmar Pak Yohanes menaungi Desa Sungai Buluh, Sungai Harapan, Kualaraya, Tinjul dan Bukit belah serta Kadis Kesehatan Recky Sarmen Tidur. S. Stp.

(Abu)

Comment

News Feed