by

Warga Minta Pemko Tambah Penerangan Di Taman Batu 10

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Area bermain taman batu.10 yang berada di Bintan Centre KM.9 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur sebagai lokasi favorit bermain anak-anak kondisinya cukup gelap akibat kurangnya penerangan dilokasi tersebut.

Kondisi itu tentu saja sangat disayangkan dan membahayakan pengunjung dilokasi itu, mengingat disetiap weekend khususnya malam minggu banyak orangtua yang mengajak anak-anaknya untuk berkunjung ke tempat itu.

Dilokasi, tempat favorit anak-anak bermain adalah penyangga nama Taman Batu 10 yang dijadikan perosotan/luncuran oleh anak-anak, walaupun mungkin sedianya bukan untuk perosotan/luncuran namun sepertinya sudah menjadi tren untuk dijadikan perosotan/luncuran oleh anak-anak yang mengunjungi taman tersebut.

Salah satu pengunjung lokasi taman batu 10 yang sempat diwawancarai oleh media ini mengatakan kalau memang hampir setiap malam Minggu dia mengajak anaknya mengunjungi taman batu 10, namun dia menyayangkan tempat tersebut gelap dimalam hari.

“Kadang saya cemas juga mas kalau bawa anak-anak bermain ke sini, anak-anak sukanya main perosotan, tapi sayangnya lokasinya kenapa gelap begini ya,” kata Retno yang merupakan ibu dari 2 orang anak ini, Sabtu (25/09).

Harusnya, sambung Retno, kalau dilokasi yang sering dikunjungi masyarakat, apalagi anak-anak seperti Taman Batu 10 ini penerangannya harus cukup.

“Apalagi kalau anak-anak kan pada lincah-lincah seperti ini, mereka mana tau takut, lari sana lari sini, kita orangtua yang dibuat jantungan, mana gelap pula,” ungkapnya

Retno meminta agar pemerintah kota Tanjungpinang untuk dapat memperhatikan penerangan di Taman Batu 10 tersebut.

“Kita mintalah lampunya ditambah biar terang, jangan seperti sekarang gelap begini mas, mana anak-anak sukanya main kesini lagi,” harap Retno yang mengaku tinggal di Jalan Ganet ini.

Senada dengan itu, Sari yang juga pengunjung dilokasi itu pun meminta agar pemerintah menambah penerangan ditaman itu.

“Iya pak, gelap disini, harusnya teranglah, apalagi disini banyak anak-anak yang bermain kalau liburan seperti malam Minggu ini,” Kata Sari.

Sementara itu berdasarkan pantauan dilokasi penerangan yang ada memang kurang memadai, karena penerangan hanya berada di luar taman sementara didalam taman batu 10 itu tidak ada sama sekali penerangan.

(Eko)

Comment

News Feed