by

Dampak Honorer Meranti Dirumahkan. Jalan Di Belitung Gelap Gulita.

InDepthNews.id (Meranti) –Masyarakat Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, mengeluhkan Penerangan Jalan Umum (PJU) , banyak sudah tidak berfungsi (Padam), Akibat dampak Dirumahkannya tenaga Honorer Meranti. Minggu (09/01/2022).

Syahrul, Menjelaskan kepada Tim Media ini, salah seorang warga Teluk Belitung yang mengeluhkan terkait penerangan jalan umum yang tidak berfungsi lagi. Diakuinya, tidak berfungsi PJU di lokasinya sudah berangsur lama.

“Kita masyarakat setiap bulannya membayar/di potong langsung untuk penerangan jalan umum ini pak, tapi lampu di jalan banyak yang mati pak,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi. “misalnya disepanjang Jalan Sudirman Teluk Belitung yang sudah beberapa malam PJU dilokasi tersebut mati, satu bijik haram (Satu buah) tak ade hidup lampu jalannya pak, jangan nanti sudah menelan korban baru pada sibuk,”.

“Kami berharap kepada rekan Media sebab kami tidak tahu jalurnya harus kemana pak,” Tutupnya.

Mengenai hal tersebut, awak media mencoba mengkonfirmasi Agus yang merupakan Kordinator PJU Kabupaten Kepulauan Meranti. Melalui pesan via WhatsApp, Agus Menjelaskan bahwa iya bukan lagi Honorer, dan iya termasuk orang yang masuk daftar honorer yang dirumahkan.

“Sebelumnya kami mohon maaf pak terkait dengan hal penerangan jalan umum, kami belum bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat, karena kami tak ada lagi kewenangan di situ,” paparnya.

“Terkait permasalahan lampu di jalan sudirman teluk belitung yang mati semua kemungkinan besar itu gangguan konslet jaringan PJU,” ungkapnya.

“Kalau untuk penanganan sementara mungkin bapak bisa minta bantuan kepada eks anggota PJU teluk belitung sdr Darmawan atau ami gusmabela,” tutupnya.

Tim Media ini pun lantas mencoba menemui salah seorang eks anggota yang di maksud, hal senada juga yang di sampaikan oleh eks anggota PJU.

“Kebetulan kita sudah habis kontrak terhitung tanggal 31 desember kemaren,” ucapnya.

“Seperti yang di beritakan sebelum – sebelumnya terhitung tanggal 31 Desember 2021 seluruh kontrak tenaga honorer tidak di lanjutkan lagi kecuali bagian pelayanan dan petugas yang menjaga one way,” tutupnya dengan nada yang kecewa dengan kebijakan tersebut.

(BATUBARA).

 

Comment

News Feed