by

Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Covid-29, Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Bentuk Tim Relawan.

InDepthNews.id – Dalam Rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten lingga membentuk Tim Relawan. Tim yang dipimpin langsung oleh Pjs. Kepala Desa Tinjul, Herman, bekerjasama dengan Karang Taruna dan anggota nya, Perangkat Desa Tinjul serta Babinsa Desa Tinjul.

Walaupun dalam situasi masyarakat Desa Tinjul yang lagi minim lapangan perkerjaan, tidak mematahkan semangat mereka untuk ikut dalam kegiatan relawan ini.

Pjs. Kepala Desa Tinjul, Herman mengatakan pembentukan tim ini adalah sebagai upaya desa dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Desa Tinjul.

“Kami berkerja demi kampung kami pak, supaya kampung kami ini aman dari yang namanya virus corona, kami siaga untuk memantau alur masuk orang dari desa lain ke Desa Tinjul ini, ” Kata Herman.

“Apa lagi yang namanya virus corona ini kita tak tak nampak, tapi kami selalu berusaha dengan alat dan kemampuan yang ada seperti pengecekan suhu tubuh warga yang datang dari luar desa ini,” tambahnya.

Dengan adanya pembentukan tim ini, lanjut Herman, bukan berarti kami melarang warga dari diluar desa lain untuk datang ke desa ini, hanya saja harus memenuhi Porkes yang kami sepakati di Desa.

“Wajib pakai masker, cuci tangan dan cek suhu, jika di temui ada warga yang kami cek suhu tubuhnya 38 derajat celcius, maka tidak kami perbolehkan masuk ke kampung kami dan kami akan berkerja sama dengan dinas kesehatan yang ada di wilayah singkep barat ini. Tutup Herman.

(Abu)

Comment

News Feed