Bupati Lingga, M. Nizar Bersama Istri Keliling Kota Daik, Kunjungi Warganya Yang Terpapar Covid-19

Foto : Bupati Lingga Ditemani Kapolsek Daik, TNI, Camat, Lurah Dan Tenaga Kesehatan

InDepthNews.id – Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar bersama istri berkeliling di Kota Daik Kecamatan Lingga, mengunjungi warga Daik yang terkonfirmasi positif covid-19 guna memberikan semangat. Kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemimpin terhadap wargany, Selasa (13/07).

Kegiatan yang dimulai dari tempat karantina yang terpusat di Kompleks Perumahan Dinas, Kampung Cening hingga menyambangi beberapa rumah warga di Merawang, Kampung Pahang dan Sepincan.

Kegiatannya juga diikuti Kapolsek Daik, TNI, Camat, Lurah, serta tenaga kesehatan.

Dihadapan pasien yang di karantina, Nizar memberikan motivasi agar memaksimalkan waktu istirahat dan banyak mengkonsumsi vitamin.

“Jangan banyak pikir, pikirkan saja untuk sehat. Banyak mengkonsumsi vitamin ya, semangat itu yang perlu, ya,” kata Nizar menyemangati pasien.

Selain itu, dia juga menanyakan apabila ada kekurangan atau kelemahan-kelemahan pemerintah daerah, khususnya camat dan lurah dalam melayani warganya yang terdampak, bisa langsung disampaikan. Baik terkait pemberian vitamin, makan minum, dan lainnya.

“Kalau untuk vitamin dapatkan ?. Makan minum itu nanti tanya pak Lurah atau pak camat ni, karena memang sudah ada anggarannya,” kata Bupati didepan warganya.

Sementara untuk warga yang menjalani karantina mandiri, dia juga berharap agar patuh terhadap aturan. Tim kesehatan juga diminta untuk aktif melakukan pengecekan.

“Tetap semangat, optimis, berdoa. Intinya penyakit ini kalau imun tubuh dah baik, insyaallah akan sembuh,” ucap Nizar.

Kepada semua warga, Nizar juga mengimbau agar patuh terhadap protokol kesehatan yang ada. Sebagai langkah proteksi diri.

Sementara itu, Camat Lingga, Yulius mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Bupati Lingga. Apalagi dalam giat turun langsung ke lapangan untuk melihat warga-warga yang berdampak.

“Alhamdulillah, kita dapat semangat juga. Artinya tinjauan ini secara tidak langsung mengecek bagaimana kami yang dibawah ini berkerja, terhadap warga yang berdampak,” ungkap Yulius.

(Abu)

Comment