by

Bupati Dan Wabup Meranti Kunjungi Lapas Kelas II B Selatpanjang Sekaligus Menyerahkan Remisi HUT RI.

InDepthNews.id (Meranti) –Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH bersama Wakil Bupati AKBP. (Purn) H. Asmar, mengunjungi Lapas Kelas II Selatpanjang, dalam kunjungannya sempena peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021, Bupati juga berksempatan menyerahkan remisi kepada warga binaan dengan besaran 3 bulan, Lapas Selatpanjang, Selasa (17/8/2021).

Pada kesempatan itu Bupati H.M Adil didampingi Wabup H. Asmar serta Kalapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar berkesempatan menyerahkan remisi umum secara simbolis kepada perwakilan warga binaan Sempena HUT RI Ke-76 Tahun 2021, atas nama Mario Bin Muhammad dan kepada Santika Binti M. Isa dengan besaran remisi masing-masing remisi 3 bulan. Adapun jumlah keseluruhan warga binaan Lapas Kelas II B Selatpanjang yang memperoleh remisi dihari kemerdekaan kali ini adalah 185 dari 305 orang narapidana.

Pemberian remisi itu sesuai hak yang telah di atur secara tegas dalam pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan bahwa “Setiap narapidana mempunyai hak untuk mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana.

“Sayaber harap pemberian remisi tersebut dapat memberikan motivasi dan kesadaran kepada warga binaan untuk selalu patuh kepada aturan Hukum dan Norma yang berlaku, sehingga kedepan dapat menjadi manusia berkualitas, terampil dan mandiri, serta mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

“Saya juga akan membuat warga binaan lebih cepat berbaur kembali dalam kehidupan masyarakat secara sehat, sehingga mereka dapat segera melanjutkan kehidupannya secara normal dan mampu mengemban tanggungjawab yang ada di pundak masing-masing, baik sebagai anak, orang tua maupun anggota masyarakat,” ujarnya.

Dihadapan hadirin yang hadir Bupati H.M Adil juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program Vaksinasi di Kepulauan Meranti. Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan meminimalisir akibat fatal dari warga yang terpapar virus Covid-19.

“Serta senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan secara konsisten dengan menjalankan gerakan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, dan Menjauhi Kerumunan),” tutupnya.

Sekedar informasi sebagai kenang-kenangan Kalapas Selatpanjang berkesempatan menyerahkan cendera mata hasil karya warga binaan berupa perahu layar, cenderamata diserahkan kepada Bupati H.M Adil, Wakil Bupati H. Asmar dan Ketua DPRD Ardiansyah, Kapolres Andi Yul dan Kajari Meranti.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Meranti Ardiansyah SH M.Si, Kapolres Kep. Meranti AKBP. Andi Yul Lapawesean TG SIK, Danposal Selatpanjang Letda Jerry Hendra, Perwakilan Kejari Meranti, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Suratno, dan lainnya.

(BATUBARA).

Comment

News Feed