by

BUMDES Serumpun Mandiri Desa Tinjul Bentuk 5 Unit Kerja.

InDepthNews.id (Lingga)- Sejak tahun 2017 lalu Desa Tinjul telah membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk menggali Penghasilan Asli Desa (PAD) yang bertujuan menyentuh langsung kalangan masyarakat yang memiliki jiwa usaha dan mendayagunakan kekayaan lokal Desa demi menuju masyarakat yang Mandiri dan sejahtera.

Hari ini tepat tanggal 6 September 2021 Bumdes Desa Tinjul membentuk Unit kerja bersama Kepala Desa (Kades) Desa Tinjul Amren yang juga dihadiri oleh Ketua LPM, Kaur Ekbang dan seluruh peserta Unit kerja Bumdes, adapun kegiatan dilaksanakan diruangan Kepala Desa Kantor Desa Tinjul.

Amren selaku Kades yang juga merupakan Komisaris BUMDES menyampaikan bahwa Bumdes merupakan jantung Perekonomian Desa oleh sebab itu di butuhkan perhatian lebih pada lembaga ini yang mana harus didukung dengan orang orang yang energik, semangat dan berjiwa wira usahawan.

“Saya mengamanahkan tanggung jawab ini kepada pengurus Bumdes supaya lebih kreatif lagi dalam mendayagunakan kekayaan lokal untuk dijadikan pundi pundi rupiah,” Pesan Amren Kepada Pengurus Bumdes

Amren juga berharap dengan telah terbentuknya Unit kerja tersebut BUMDes dapat bekerja semaksimal mungkin dibidangnya masing-masing.

“Yang terpenting kekompakan team sangat berpengaruh pada Kesiapan kita dalam menjawab Tantangan saya ini,” ungkap Amren

Sementara itu Ketua Bumdes Serumpun Mandiri Desa Tinjul, Abdul Munawir berjanji akan mengejar target yang diamanahkan oleh Kepala Desa untuk menambah PADes guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Tinjul.

“Ini merupakan PR besar bagi kami untuk mengejar Target yang diinginkan oleh Bpk Kepala Desa dengan Tujuannya untuk menambah PADes yang berdampak Pada kesejahteraan Masyarakat Tinjul. Saya yakin dengan semangat dan kerja sama kita bisa menjawab Tantangan ini.” Ungkap Abdul Munawir.

Adapun unit yang terbentuk pada hasil rapat itu ialah

1. Unit Perikanan Kelautan
2. Unit Kebutuhan Sembako
3.Unit Pariwisata
4. Unit Perabotan (Kosen)
5. Unit Produk lokal

(Abu)

Comment

News Feed