90 Lapak Kuliner di Sepanjang Laman Boenda Gedung Gonggong Rapih dan Cantik

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Lapak kuliner yang menjual aneka jajanan cemilan di sepanjang gedung Gonggong Jalan Hang Tuah Tanjungpinang Kepulauan Riau. Kini telah tertata menjadi cantik, rapi dan indah untuk di pandang.

Setidaknya ada 90 PKL aneka jajanan cemilan dan bandrek yang selama ini menyajikan jualannya di bibir jalan protokol tersebut yang tampak tidak tertata.

Namun kini pemandangan semraut dan tidak tertata rapi hilang seketika, dan kini telah berubah menjadi rapi sejak sepekan ini, warna wajah PKL Tepi Laut di sepanjang gedung gonggong pun kini membuat mata pengunjung menjadi nyaman, dan pengunjung yang mencari jajanan cemilan lebih mudah karena tertata dengan rapi dan baik, pemandangan lapak-lapak pedagang yang tersusun rapi itupun dapat dilihat hingga Gedung Daerah.

PJ Walikota Tanjungpinang Hasan, S, Sos pun berencana akan melakukan pembenahan di kawasan tersebut dengan memberikan penerangan yang memadai.

“Taman-taman ini rencana saya akan memberikan lampu agar terang dan cantik,” ungkap Penjabat nomor wahid di Pemko ini.

Senada, Kakansatpol Tanjungpinang Abdul Kadir Ibrahim (Akib) mengatakan sesuai arahan Bapak Pj Walikota Hasan S, Sos, aspirasi PKL (PK5) dapat diakomodir, tetapi fungsi sebuah taman yang amam, rapi, tertib dan nyaman tetap dapat diujudkan. dengan itu PKL tidak lagi menempati bahu jalan dan pinggir jalan, maka ada nilai tambahnya.

Pertama, membuat akses lalu lintas lancar dan aman. Kedua, menambah ruang parkir bagi pengunjung. Ketiga, letak gerobak PKL dan sejenisnya tampak tidak semraut, tertata rapi dan pasti lebih indah. Keempat, akses bagi masyarakat atau para pelancong yg berkunjung ke tepi laut kawasan Laman Beonda dan sekitarnya lebih mudah dan selesa untuk belanja kuliner yg dijual. Kelima, fungsi ruang publik dan Objek wisata Gedung Gonggong dapat dimanfaatkan dgn baik dan tepat sebagai objek dan daya tarik wisata. Keenam, otomatis akan terjadi peningkatan pengunjung, yang seiring masukan keuntungan bagi PKL dan tambahan retribusi untuk PAD dari perparkiran di kawasan tersebut, karena badan jalan sudah tdk ada lagi PKL dan dapat berfungsi sbg tempat parkir.” Ungkap Akib kepada awak media.

Dia melanjutkan, Kita berterimakasih kepada perwakilan PKL, Para PKL dan Tokoh kelahiran tepi laut Adjisupit yang sudah bersama-sama menyadari dan mau untuk menampakkan tampilan di kawasan yg merupakan wajah ibukota Kepri Tanjungpinang untuk menjadi tertata rapi dan indah. Dalam kaitan itu, maka kita berharap seluruh PKL di kawasan tersebut untuk dapat bersama pula menjaga kebersihan.

Sementara itu, penataan kawasan kuliner sepanjang Gedung Gonggong tepi laut Tanjungpinang ini akan di pantau terus oleh Dinas Desperidag, Satpol PP serta perwakilan , Perkim untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. (Red)

Comment