by

3 Calon Kades Kualaraya Kabupaten Lingga Harus Siap Menang Dan Siap Kalah

InDepthNews.id – Penetapan nomor urut calon Kepala Desa (Cakades) Kualaraya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga tahun 2021 diikuti oleh tiga calon yaitu calon Nomor urut 1 atasnama Misran, nomor urut 2 atasnama Mahadi dan calon nomor urut 3 atasnama Ramlan.

Ada yang unik dalam penentuan nomor urut calon dimana para calon disuruh untuk memilih dan menusuk salah satu balon yang tergantung, didalam balon tersebut terdapat nomor yang nantinya menentukan nomor urut si calon.

Setelah masing-masing calon Kades mendapatkan nomor urut, panitia serta pengawas Pilkades meminta ke tiga calon untuk memberikan sambutan dalam kurun waktu 2 menit. 

Dalam kegiatan itu, Kades Kualaraya, Dekki dalam sambutannya menekankan agar para calon kades untuk siap menang dan siap kalah dan siapapun yang nantinya terpilih itu sudah merupakan pilihan masyarakat.

“Di setiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, untuk itu saya berharap jangan ada kesalah pahaman dari setiap calon dan pendukungnya karna semua calon yang ikut dalam pemilihan ini tentunya punya itikat baik untuk memajukan desa kita kedepan,” Harapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Heri selaku perwakilan dari Kecamatan yang juga berharap agar para calon, pendukung serta masyarakat untuk saling menjaga, agar pemilihan Kades dapat berjalan dalam suasana yang aman dan kondusif, sehingga pemilihan Kades dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Kualaraya, Marwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada di dalam Peraturan Bupati (Purbup) dan juga berharap pemilihan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai hari pengitungan suara nanti.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/7) di Kantor PKK lama Desa Kualaraya tersebut dihadiri oleh Kades Kualaraya, Dekki, Camat Singkep Barat yang di wakili oleh Hery, Ketua BPD Kuala Raya, Marwan. Ketua Panitia, Ketua LAM, M Tahir. Lembaga Desa dan Ketua RT/RW serta tokoh Agama H Zakaria dan tiga calon Kades Kualaraya. 

Kegiatan tersebut akhirnya ditutup dengan pembacaan doa yang di sampaikan oleh Ketua Surau Nurul Ikhwan Kampung bukit.

(Abu)

Comment

News Feed