by

Wakapolres Lingga, Kompol Karyo. SH Tinjau Kesiapan Posko PPKM Se- Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.

Wakapolres Lingga, Kompol Karyo. SH Tinjau Kesiapan Posko PPKM Se- Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga

InDepthNews.id – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Polres) Lingga, Kompol. Karyono, SH. didampingi Kapolsek Daik Lingga, Iptu. Idris, SE,. SH., MH, Kunjungi Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga dalam rangka memantau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, pada Sabtu (29/05/2021).

Adapun Posko PPKM yang dikunjungi adalah Posko PPKM Desa Penuba, Desa Pantai Harapan, Desa Selayar dan Desa Penuba Timur.

Dalam Sambutannya, Kapolres Lingga, AKBP. Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Waka Polres Lingga Kompol. Karyono, SH menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk mengecek kesiapan Posko PPKM sekaligus mengecek anggota yang ditugaskan di lapangan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lingga, sesuai himbauan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

“Selalu melakukan pengecekan terhadap aktivitas masyarakat agar tertib protokol kesehatan, Lengkapi sarana dan prasarana Posko PPKM Mikro dan masyarakat yang sudah dinyatakan positif Covid-19 agar di isolasi pada ruang isolasi yang telah disiapkan Posko PPKM tidak dirumah masing-masing,” Ujar Karyo. SH

” Dan saya himbau agar petugas Posko PPKM pada saat melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah PPKM agar selalu menggunakan face field / kacamata, masker dan sarung tangan,” Sambungnya

Lebih lanjut ditambahkan Karyo, untuk kegiatan vaksinasi massal agar para pedagang, buruh, ojek dan pengemudi pompong untuk ikut melakukan penyuntikan vaksinasi di puskesmas, yang di siapkan pemerintah di masing-masing wilayah.

“Jangan terpengaruh dengan berita atau informasi bohong karena vaksin yang di adakan pemerintah sangat aman untuk digunakan,” Ujar Karyono menekankan

Karyo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M , memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi dalam kegiatan sehari-hari agar terhindar dari virus Covid-19.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsubsektor Penuba, AIPDA Andi Saputra, Kanit Intelkam Polsek Daik Lingga, Bripka Sanusi, S.Sos, Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka. Mastur, Kanit Sabhara Polsek Daik Lingga, Bripka. Jartony, Banit Provos Polsek Daik Lingga, Briptu Hendri, Banit Samapta Polres Lingga, Panji Setiawan, Bamin Polsubsektor Penuba Bripda A. Laksono, Ketua Tim Gugus Covid Kecamatan Selayar, Mahadan, Kepala UPT Puskesmas Penuba, Irham Febriyanto dan Kepala Desa se- kecamatan Selayar.

(Abu)

Comment

News Feed