by

Wabup dan Kapolres Tinjau Gerai Vaksin Presisi di Taman Cikpuan Selatpanjang.

InDepthNews.id (Meranti) –Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Riau, AKBP (purn) H Asmar dan Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Taman Cikpuan Selatpanjang, Jum’at (24/09/2021).

Wabup tampak didampingi Kabid P2P Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Kholid, dan Kapus UPT Puskesmas Alai dr. Farid Moses. Sementara Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH, Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kabag Sumda Kompol Eddy Renhar, Kasat Intelkam AKP Syaiful, dan Kasat Lantas AKP Deswandi SH.

Dalam peninjauan itu, Wabup dan Kapolres melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, juga berdialog dengan para Vaksinator dan masyarakat.

Wabup mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik dan lancar.

“Percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kepulauan Meranti terus kita tingkatkan, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok juga akan cepat tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Andi Yul menjelaskan, total vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini sebanyak 156 vial atau 312 dosis jenis Coronavac.

“Semoga dengan vaksinasi kita bisa terlindungi dan tak terpapar COVID-19 sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Andi Yul.

Selanjutnya, dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes), walau sudah divaksin Covid-19.

“Prokes jangan sampai kendor. Tetap disiplin pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak aman, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas. Semoga kita senantiasa selalu sehat dan terhindar dari virus tersebut,” pesannya. (BATUBARA).

Comment

News Feed