Usai Diusung Sebagai Cawapres Dampingi Prabowo, Gibran Sambangi Kantor DPP Partai Golkar

InDepthNews.id (Jakarta) – Gibran Rakabuming Raka datangi kantor DPP Partai Golkar usai diusung oleh Partai Golkar dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke- 2 menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024-2029.

Kedatangan Gibran dalam Rapimnas Partai Golkar itu memberikan sinyal kuat, kalau Gibran akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai pasangan calon dalam pertarungan di Pilpres 2024.

Gibran dalam keterangannya mengatakan ucapan terimakasih kepada Partai Golkar atas Rapimnas yang di gelar oleh partai Golkar.

“Terimakasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini,” ujar Gibran Rakabuming Raka di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

“Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusulkan dan mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam perhelatan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Penetapan secara resmi diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional II Partai Golkar yang digelar pada Sabtu (21/10/2023) tentang calon presiden dan wakil presiden 2024-2029.

“Pertama Menetapkan Rapat Pimpinan Nasional II Partai Golkar menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029, Kedua, menetapkan dan mengusung Bapak Gibran Rakabuming Raka dari partai Golkar sebagai Wakil Presiden RI 2024-2029,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam pidatonya, menurut Airlangga, Partai Golkar menilai representasi golongan muda itu penting, generasi muda merupakan generasi milinial atau generasi yang saat ini mendominasi.

“Saya harapkan mas Gribran dapat memanfaatkan kondisi ini,” ujarnya

Adapun menurutnya, jumlah kader partai Golkar yang berada dibawah 40 tahun ada sekitar 20 orang.

Rapimnas Partai Golkar II itu turut dihadiri oleh calon presiden Prabowo Subianto. (Red)

Comment