by

Suroto : Pak Gubernur, Mohon Anak Kami Dibantu.

InDepthNews.id (Jakarta) – Suroto orang tua dari Abid Alshaka asal Kabupaten Tanjungbalai Karimun yang menderita Kelainan jantung dan paru-paru yang saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta kebingungan memikirkan biaya kepulangan anaknya (Abid Alshaka) ke Karimun karena keterbatasan biaya.

Besarnya biaya yang harus ditanggung Suroto untuk kepulangan anaknya membuat dia kebingungan mencari sumber pendanaan. Dia pun meminta bantuan agar Bapak Gubernur Provinsi Kepri, melalui Dinas Kesehatan untuk bisa memfasilitasi kepulangan anaknya.

“Saya minta tolong kepada Pak Gubernur Bapak Ansar Ahmad melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepri untuk membantu kepulangan anak saya, karna anak saya ini mau di kembalikan ke Batam untuk melanjutkan pengobatannya tapi biaya sangat besar karena dia (anaknya) pulang harus pake alat, di Jakarta tak bisa di kerjakan dan kata dokter sini (RS Harapan Kita) anak saya didianogsa penyempitan paru2,” Kata Suroto dengan nada lirih kepada Media ini melalui via WhatApps, Selasa (11/1/2022).

Permohonannya kepulangan anaknya ini pun sudah merupakan keputusan dari dokter RS Harapan Kita yang sudah memvonis kalau anaknya selain memiliki penyakit kelainan paru-paru juga memiliki kelainan jantung.

“Berdasarkan keputusan dokter anak saya bisa dilanjutkan pengobatannya di Awal Bros batam, hanya saja saat ini saya bingung untuk biaya kepulangannya karena menggunakan alat bantu dan biayanya cukup besar,” ucapnya

Diceritakan Suroto, pengobatan yang dijalani anaknya sudah mencapai 5 bulan di RS Harapan kita, berbagai pengobatan sudah dijalani bahkan anaknya pernah 1 bulan penuh diruangan IWE dimana tidak boleh dilihat atau dijenguk oleh orangtuanya sekalipun selama 1 bulan penuh.

“Kemaren anak saya pernah sampai 5 hari tidak sadarkan diri dan sehingga dimasukkan ke ruangan IWE,” ujar Suroto.

Dan saat ini, Suroto hanya menginginkan anaknya bisa pulang ke rumahnya di Tanjungbalai Karimun dan akan melanjutkan pengobatan anaknya di RS Awal Bros Batam.

Selain meminta bantuan kepada Pak Gubernur Ansar, Suroto juga memohon dan mengetuk hati masyarakat Provinsi Kepri yang bersedia membantunya bisa menghubungi ke nomor handphonenya di 085264527092.

“Pak Gubernur mohon kami bisa dibantu pak, saya sudah tidak ada biaya untuk kepulangan anak saya ini,” pungkas Suroto

(***)

Comment

News Feed