Sosok Ocha Nugraha Berawal dari Model kini Menjadi Pendaki Content Creator 

Jakarta1 views

InDepthNews.id (Jakarta) – Pemilik nama lengkap Siti Khaeriyana biasa di kenal Ocha Nugraha adalah seorang travel content creator asal Indonesia.

Travel content creator asal Jakarta ini telah mewarnai media sosial dengan berbagai kontennya yang sangat kreatif dan informatif.

Konten-konten yang Ocha unggah di media sosial membuat penonton merasa ikut dalam pendakian virtual.

Sebelum menjadi seorang content creator Ocha Nugraha pernah menjadi seorang model pada tahun 2014.

Sejak remaja Ocha di kenal aktif menyibukan dirinya di berbagai komunitas, di antaranya menjadi seorang model di KFM (Komunitas Fotografer Model).

Karena ingin terus mengembangkan kariernya Ia memutuskan untuk keluar dari dunia model dan akhirnya fokus membuat konten-konten travelling di media sosial.

Konten-konten tips seputar pendakian itu berhasil membuatnya memiliki banyak pengikut di Instagram dan TikTok.

Konten pertamanya yang viral dan membuat namanya menjadi naik daun yaitu konten tentang tips-tips pendakian.

Ocha Nugraha aktif membuat konten-konten travel berisikan edukasi pendakian di Instagram dengan nama akun ocha_nugraha dan telah memiliki 101k pengikut.

Di TikTok Ocha aktif membuat konten-konten travel dengan nama akun @ochanugraha dan telah memiliki 180k pengikut.

Kini Ocha memiliki usaha open trip agar orang-orang bisa mendaki gunung dengan lebih mudah.

Ia membuat open trip gunung dan tempat wisata yang ada di Indonesia yang bertujuan agar teman-teman bisa merasakan dan mengetahui bahwa di indonesia banyak tempat-tempat yang begitu indah dan harus di kunjungi.

Selama menjalani kariernya di dunia travel ia pernah mendaki beberapa gunung seperti gunung tambora, rinjani, semeru, kerinci, sindoro, agung, selamet, argopuro dan masih banyak gunung lainnya. (Red/Rohmat Yusuf)

Comment