by

Solat Idul Fitri di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kab Lingga, Tetap Patuhi Prokes.

IndepthNews. Id – Pelaksanaan sholat idulfitri di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat berjalan lancar dan hikmat dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu dengan mencuci tangan dan memakai masker. Walaupun cuaca kurang bersahabat karena di guyur hujan, namun tidak menghalangi para jamaah untuk menunaikan shalat Idul firi 1442 H di Masjid Alkhair Desa Tinjul.

Amat Sahfuan selaku penggurus masjid menghimbau kepada para jamaah untuk selalu mematuhi Prokes yang maksimal untuk kenyamanan para jamaah dan masyarakat desa tinjul.

“Kami menghimbau kepada jamaah shalat idulfitri kali ini untuk tidak bersalaman seperti tahun – tahun yang lalu, supaya tidak terjadi kerumunan di desa tinjul yang kita cintai ini,” Kata Amat (13/5/2021).

Bahkan, sambungnya, biasanya ditahun-tahun sebelumnya halaman masjid didirikan tenda, namun dikarenakan situasi Covid -19 ini, hal itu kita tiadakan, untuk menghindari membludaknya jamaah.

“Namun, kami selaku pengurus masjid juga meminta maaf karena situasi saat shalat cuaca hujan, akhirnya terpaksalah jamaah yang diluar masuk semua di dalam masjid, namun kami juga menghimbau setelah shalat, jamaah untuk cuci tangan di wadah yang telah disediakan,” tutup Amat.

(Abu)

Comment

News Feed