by

Siap Pimpin PGI, Gubernur Ansar Jadikan Golf Sarana Datangkan Wisatawan

InDepthNews.id (Batam) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendorong olahraga golf untuk dapat lebih menunjang sektor pariwisata sehingga dapat menandatangkan wisatawan dalam jumlah besar ke Kepulaua Riau.

Ansar Ahmad, yang juga ketua terpilih Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepulauan Riau merasa sangat optimis, terlebih Kepri memiliki fasilitas lapangan golf yang sangat refresentatif bahkan di antaranya bertaraf internasional. 

Namun yang terpenting, Ansar Ahmad menekankan jika yang terpenting selain itu adalah bagaimana mencetak atlet golf Kepri yang berkualitas. 

“Tugas penting kita kedepan yang pertama adalah bagaimana meningkatkan kualitas para atlet golf di Kepri. Kedua golf menjadi olahraga harian umum masyarakat Kepri,” ujar Ansar memberikan kata sambutan pada Musyawarah Provinsi ke-V PGI tahun 2022 di Batam Hills Resort, Batam, Ahad (17/4/2022). 

Kepada peserta musyawarah Ansar menyatakan kesiapannya memimpin PGI Kepri dan berharap kepengurusan PGI Kepri yang baru dapat berbuat lebih baik lagi. 

“Saya mengapresiasi kepada pengurus  PGI 2018-2022 di bawah kepemimpinan Bapak Isdianto yang telah menghasilkan prestasi-prestasi terbaiknya,” ujar Ansar. 

“Harus diakui, lebih 2 tahun intensitas aktivitas di lapangan golf menurun dikarenakan Pandemi Covid19. Tapi mudah-mudahan akan membaik karena kita sudah mulai membuka entry poin wisata,” pungkas Ansar. 

Mentri Koordinator Perekonomian RI dikatakan Ansar dalam waktu dekat akan berkunjung ke Batam untuk meninjau beberapa pelabuhan. Ansar berharap kedatangan Menko Perekonomian sekaligus melaunching penerapan tidak ada penerapan PCR bagi wisatawan yang masuk ke Kepri. 

“Mudah-mudahan ini dapat mempercepat pertumbuhan wisata di Kepri,” pungkas Ansar. 

Pada kesempatan ini, Ansar menegaskan pentingnya menyamakan persepsi agar bagaimana cabang olahraga yang ada di Kepri dapat menjadi sport tourism (wisata olahraga). 

“Tidak hanya golf, tetapi cabang-cabang olahraga lainnya,”Ujar Gubernur Ansar. 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar berkesempatan menyerahkan paket bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu pada kegiatan 11th Wisley Ramadhan Golf Charity 2022. 

Hadir dalam kegiatan di antaranya Ketua Koni Kepri Usep, Ketua PGI Kepri Isdianto, Ketua Panitia Munas Prov Kepri Asmin Patros dan Ketua PGI Kota Batam Suyono.

(**)

Comment

News Feed