by

Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Kepri Tahun 2022

InDepthNews.id (Tanjungpinang)- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan Tahun 2022, di Hotel Aston Batam, Kamis (12/05/2022) lalu.

Dalam Kegiatan tersebut mengambil tema Optimalisasi Kinerja Pemasyarakatan yang PASTI dan BerAKHLAK guna mewujudkan 3+1 Pemasyarakatan maju, dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 13 Mei tahun 2022.

Dikesempatan tersebut Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Abdul Aris, selaku narasumber menyampaikan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset organisasi yang sangat vital, karena itu peran dan fungsinya tidak dapat tergantikan oleh sumber daya lainnya.

” Core Value ASN BerAKHLAK dan 3 Kunci Sukses Pemasyarakatan Maju + Back To Basic harus di implimentasikan untuk menjawab tantangan global, perubahan situasi kompleks, dan tentunya untuk menghasilkan petugas-petugas Pemasyarakatan yang Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif), ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Dwi Nastiti H
mengatakan, “Amanah yang telah disampaikan oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tersebut akan terus kita implementasikan secara maksimal bagi jajaran pemasyarakatan Kepulauan Riau, ” Sebutnya.

Disamping itu dalam kegiatan tersebut juga membuka sesi diskusi antara Jajaran Pemasyarakatan Kepri dengan Tamu undangan dari BNN Provinsi Kepri, BNN Kota Batam, Kejaksaan Negeri Kota Batam, Pengadilan Negeri Kota Batam dan Polresta Kota Barelang.

(Rat)

Comment

News Feed