by

Rahma Serahkan Bantuan Korban Longsor Di Perumahan Cendrawasih

Indepthnews.id – Walikota  Tanjungpinang, Rahma, serahkan bantuan untuk warga terdampak longsor di Perumahan Cendrawasih, tepatnya di KM. 8 Atas dekat Pembakaran Mayat, Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Bantuan berupa, selimut, perkakas masak, perlengkapan bayi, makanan bayi dan tilam yang bersumber dari Kementrian Sosial tersebut diserahkan Rahma kepada 13 Kepala Keluarga yang rumahnya terdampak longsor pada bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu yang diwakili oleh RT dan RW setempat.

Rahma dalam sambutannya, mengatakan pemerintah tanjungpinang, ikut prihatin atas musibah yang terjadi terhadap warga masyarakat kota tanjungpinang khususnya warga perumahan cendrawasih. dia berharap warga yang tertimpa musibah untuk iklas dan kuat dalam menerima cobaan yang terjadi. karena pada hakikatnya semua nikmat, rejeki dan musibah datangnya dari Yang Kuasa.

“Kami atas nama perintah kota tanjung pinang, ikut merasakan apa yang bapak/ibu rasakan, untuk itu saat ini kami hadir memberikan bantuan agar beban berat yang bapak ibu rasakan saat ini dapat sedikit berkurang,” Kata Rahma.

Semoga, katanya lagi, bantuan yang diberikan saat ini dapat berguna untuk kebutuhan dan keperluan bapak/ibu sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga memperkenalkan, Dodi sebagai Camat Tanjungpinang Timur yang baru saja dilantik.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat yang ikut mendampingi Walikota, mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengumpulan data dan setelah pihak kepolisian melaksanakan tugasnya, baru nanti pemerintah akan menurunkan tim dari dinas Lingkungan Hidup dan setelah itu pemerintah akan membangun batu miring terlebih dahulu.

“Semoga nanti cuaca cerah sehingga kita bisa segera membangun batu miring dan setelah itu baru kita bangun rumah bapak/ibu yang hancur akibat tanah longsor,” ujar Zul.

Diketahui bahwa hujan lebat beberapa waktu yang lalu di kota tanjungpinang, menyisahkan duka bagi beberapa warga karena dampak dari hujan itu menyebabkan banjir dan tanah longsor. Seperti rusaknya 13 (tiga belas) rumah warga di perumahan cendrawasih akibat tertimpa tanah longsor.

Ikut dalam pemberian bantuan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, Kepala PU Zulhidayat, Tagana Tanjungpinang,  Camat  Tanjungpinang Timur dan Lurah Batu IX.(A.Ali)

Comment

News Feed