by

Rahma Dipastikan Kalah, TJA Terpilih Jadi Walikota Tanjungpinang

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Bila pemilihan Walikota di lakukan bulan Januari Tahun 2022, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma dipastikan kalah, bahkan Rahma hanya mampu menduduki posisi ke-5 dibawah H. Darma Setiawan yang merupakan Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Riau. Hal itu tergambar dari hasil polling pemilihan Walikota Tanjungpinang yang beredar di media sosial pada website PollingKita.com

Perhari ini, Senin (25/10), sekira pukul 19.53 WIB dengan jumlah responden 687 suara, Rahma hanya mendapat 18 suara atau sekitar 2,6 persen. Rahma hanya unggul diatas Endang Abdullah yang merupakan Wakil Walikota Tanjungpinang dan Boby Jayanto Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang yang masing-masing memperoleh 14 suara atau sekitar 2 persen.

Sementara itu, bila pemilihan digelar pada Bulan Januari 2022 mendatang maka Teddy Jun Askara atau akrab dipanggil TJA yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Kota Tanjungpinang dipastikan memenangi Pilkada Walikota Tanjungpinang. Tingkat keterpilihannya pun cukup tinggi mencapai 44,6 persen atau mampu meraup 307 suara dari 687 suara yang mengikuti polling.

Tingginya tingkat keterpilihan TJA tentunya sangat mengejutkan atau memberikan daya kejut, mengingat masyarakat tidak pernah mendengar TJA akan maju dalam kontestasi Pilkada Walikota Tanjungpinang, namun hasil survei menunjukkan popularitas TJA yang sangat luar biasa dikalangan pemilih.

Disatu sisi, mantan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah hanya mampu menduduki posisi Ke-2 setelah TJA dengan tingkat keterpilihan 29,5 persen atau 203 suara. Atau selisih 104 suara dengan TJA.

Disusul oleh Ade Angga Mantan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang dengan posisi ke-3 dengan tingkat keterpilihan 13,8 persen dengan jumlah 95 suara kemudian disusul posisi ke-4 oleh H. Darma Setiawan dengan jumlah suara 38 suara atau sekitar 5.5 persen.

Berikut hasil polling pemilihan walikota tanjungpinang yang dikutip media ini pada PollingKita.com dengan pertanyan Jika Pemilihan Walikota dilaksanakan Bulan Januari 2022, Siapakah sosok Walikota Favorite pilihan Anda?

H. Teddy Jun Askara, S.E, M.M 307 Suara 44.6%

H. Lis Darmansyah, S.H 203 Suara 29.5%

Ade Angga, S.IP, M.SI 95 Suara 13.8%

H. Dharma Setiawan 38 Suara 5.5%

Hj. Rahma. S.IP 18 Suara 2.6%

Endang Abdullah 14 Suara 2.0%

Boby Jayanto 14 Suara 2.0%

Total: 689 suara

(Eko)

 

Comment

News Feed