by

Pulau Merbau Minim Vaksinasi. Polres Meranti Kerahkan Tim Khusus.

InDepthNews.id (Meranti) –Polres Kepulauan Meranti menurunkan tim vaksinator ke Kecamatan Pulau Merbau. Hal itu menyusul capaian vaksinasi di wilayah ini masih rendah.

Adapun satu tim lengkap yang turunkan Polres tersebut berjumlah 10 orang. Mereka melaksanakan tugas selama 3 hari dimulai pada hari ini, Kamis (16/12) hingga Sabtu (18/12).

“Capaian vaksinasi di Pulau Merbau masih tergolong rendah. Jadi, kita geser tim vaksinator Polres untuk mempercepat vaksinasi di sana,” ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kamis (16/12/2021).

Dengan digesernya tim vaksinator Polres ini, lanjut Andi Yul, saat ini tim vaksinator yang bergerak di Kecamatan Pulau Merbau menjadi 3 tim.

“Kita punya target vaksinasi untuk Kecamatan Pulau Merbau sebesar 70 persen. Mudah-mudahan tercapai dan didukung dengan kesadaran masyarakatnya untuk divaksin. Sebab, setelah adanya penambahan tim, kita melihat respon masyarakat sangat baik dan mereka antusias mengikuti vaksinasi,” bebernya.

Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH menjelaskan, desa di Kecamatan Pulau Merbau paling sedikit capaian vaksinasi antara lain, Desa Semukut, Batang Meranti, Centai, Renak Dungun, Kuala Merbau, Baran Melintang, Tanjung Bunga dan Desa Pangkalan Balai.

“Dari 11 desa yang ada di Kecamatan Pulau Merbau hanya 1 desa yang capaian vaksinasi di atas 70 persen, yakni Teluk Ketapang. Jadi secara kumulatif persentase capaian vaksinasi di kecamatan ini baru di angka 43 persen,” kata Simamora.

Pihaknya terus menggesa desa-desa yang capaian vaksinasi rata-rata di angka 40 persen tersebut. Salah satunya dengan melakukan koordinasi bersama Kapolres untuk penambahan tim vaksinator.

“Sebelumnya kita sudah koordinasi dengan tim puskesmas, mereka hanya bisa menyiapkan 2 tim yang nanti akan disebar satu hari satu desa. Jadi, dengan adanya tim dari Polres saat ini kita bisa bergerak menjadi 3 tim, atau 3 desa dalam satu hari,” sebutnya.

(BATUBARA).

Comment

News Feed