by

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Binda Kepri Dukung Akselerasi Vaksinasi Booster Di Kepri

InDepthNews.id (Kepri) – Vaksinasi booster di Provinsi Kepri terus mengalami peningkatan seiring dengan akselerasi yang dilakukan Binda Kepri bersama dengan Dinas Kesehatan dan jajaran instansi terkait.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 28 Juni 2022, vaksinasi booster di Kepri mencapai 46,54 persen atau 639.164 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Dari jumlah tersebut, masih tersisa sebanyak 734.208 orang yang belum menerima vaksin booster.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan akselerasi vaksinasi booster dilakukan untuk membentuk kekebalan di tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, salah satu yang diwaspadai adalah penyebaran varian baru maupun subvariant Omicron sehingga diperlukan penguatan kekebalan melalui vaksinasi booster,” jelas Gumay.

Ia menegaskan vaksin booster yang diberikan kepada masyarakat aman dan efektif menekan penyebaran Covid-19 di Kepri.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan untuk mendapat vaksin booster,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Rabu (29/06/2022), sentra vaksinasi dibuka di Lapangan Futsal SP Plaza Kecamatan Sagulung Batam. Selain itu untuk Kabupaten Bintan dipusatkan di Eks Paviliun Dinas Perkim Kab. Bintan dan untuk wilayah Kabupaten Lingga diselenggarakan di Gedung Eks Bank Dagang Negara Jl. Trans Singkep Kelurahan Dabo, Kec. Singkep.

Sementara di Kota Tanjungpinang digelar di Puskesmas Gelatik, Tanjung Unggat, Kec. Bukit Bestari. Sedangkan di Kabupaten Natuna dibuka di Puskesmas Ranai Kec Bunguran dan di Kab Kep. Anambas dipusatkan di lapangan Kantor Dinkes Anambas.

Hingga 28 Juni 2022, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kepri yang masih menjalani perawatan sebanyak 4 orang.

“Seiring peningkatan capaian vaksinasi, perkembangan kasus Covid-19 di Kepri juga dapat ditekan sehingga kegiatan vaksinasi akan terus dilanjutkan agar kekebalan masyarakat semakin meningkat,” imbuhnya.

Sumber : Tim Publikasi Panitia Vaksinasi Binda Kepri

Comment

News Feed