by

Polres Meranti Permudah Warga Lumpuh Untuk Vaksinasi.

InDepthNews.id (Meranti) –Afian saat ini sudah bisa bernafas lega. Warga Jalan Hang Jebat Dusun 1 Desa Ketapang Permai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ini akhirnya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama pada Senin (13/12/2021).

Karena mengalami kelumpuhan saat bekerja di hutan beberapa tahun lalu, Afian sempat khawatir tidak bisa ke lokasi vaksinasi untuk vaksin sebagai upaya melindungi diri dari jangkitan virus Corona.

Akhirnya, Ia mendapat layanan vaksinasi setelah Bhabinkamtibmas Ketapang Permai Polsek Tebingtinggi Barat, Briptu Wahyu melakukan door to door untuk mencari masyarakat yang mau divaksin di kantor desa setempat.

Saat singgah ke sebuah rumah, Briptu Wahyu menjumpai dan bertanya kepada warga tersebut apakah mau divaksin. Afian pun menyatakan bersedia vaksin.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana disampaikan Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH, bahwa apa yang dilakukan personel di lapangan merupakan upaya mempermudah urusan masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi.

Apalagi, lanjut Kapolsek, notabene-nya Kepulauan Meranti merupakan daerah yang aksesnya sulit dijangkau karena berpulau-pulau.

“Kita hadir untuk membantu memudahkan urusan masyarakat. Termasuk soal vaksinasi yang menjadi salah satu fokus tugas kita saat ini. Para personel, terutama Bhabinkamtibmas sudah kita arahkan jemput bola untuk mengejar target vaksinasi,” ungkapnya.

Pihaknya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat, yakni Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau, yang belum vaksin agar mendatangi tempat vaksin yang tersedia di masing-masing kecamatan maupun desa.

“Kami mengimbau dan mengajak warga yang belum vaksin agar segera divaksin. Jangan ragu dan anggap sepele, vaksin merupakan upaya pemerintah melindungi rakyat dari penularan virus Corona yang tengah melanda dunia,” imbau AGD Simamora.

Kepada Bhabinkamtibmas dan tim vaksinator yang membantunya, Afian menyampaikan terima kasih karena sudah dimudahkan urusannya mendapat vaksinasi.

“Saya bersyukur dan sangat berterima kasih sudah dibantu oleh pak polisi dan tim vaksinasi. Sekarang saya tidak lagi merasa khawatir, karena sudah divaksin,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain membantu mempermudah vaksinasi, Bhabinkamtibmas tersebut juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Afian.

(BATUBARA).

Comment

News Feed