by

PMD Dukcapil Kepri Adakan Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri, Wagub Kepri Harap Teknologi Sesuai Kebutuhan.

InDepthNews.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( PMD Dukcapil ) mengadakan lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (15/06).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 15 – 17 Juni 2021 dengan mengangkat tema Pendayagunaan Teknologi Tepat Guna Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Guna Menggerakkan Ekonomi Masyarakat.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang dari hasil seleksi para pemenang lomba TTG tingkat Kab/Kota se Provinsi Kepri.
Adapun tujuan dilaksanakan lomba teknologi tepat guna adalah untuk menggali potensi masyarakat serta menambah wawasan kepada pemerintah dan pelaku industri dan menggerakkan sektor perekonomian dalam teknologi tepat guna tersebut.

Adapun dalam lomba TTG ini di isi oleh narasumber dari Bappelitbang Provinsi Kepri, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri

Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina dalam sambutannya yang sekaligus membuka lomba inovasi TTG mengatakan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual sebagaimana Intruksi Gubernur Kepri tentang PPKM serta menimbang angka kasus Covid 19 di Provinsi Kepri diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Perlu kita ketahui inovasi tepat guna merupakan optimalisasi sumber daya desa dan peningkatan sumber daya desa, lomba TTG tingkat Provinsi adalah kegiatan lanjutan TTG yang telah diselenggarakan oleh Kab/Kota bagi para pemenang – pemenang juara lomba, sehingga kedepan bisa ikut bersaing pada tingkat Nasional. Alhamdullilah selama ini, Provinsi Kepri selalu meraih prestasi di tingkat Nasional” Kata Marlin

Marlin menjelaskan, bahwa teknologi tepat guna merupakan teknologi yang sesuai dan sangat mudah diperuntukan bagi masyarakat serta bisa menambah nilai aspek ekonomi Oleh karena itu teknologi tepat guna yang di maksud untuk menjaring teknologi yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

” Saya sangat berharap ada inovasi – inovasi terbaru, saya yakin dan percaya bahwa dengan adanya TTG tersebut bisa menambah ketahanan ekonomi keluarga, ” Ungkap Marlin.

Di akhir sambutannya, Marlin mengatakan bahwa Provinsi Kepri telah melaksanakan berbagai program yang mendukung pengembangan teknologi serta masih ada beberapa program kedepan yang harus di tindak lanjuti.

” Adapun program kedepan antara lain pengembangan dan pemanfaatan replikasi inovasi teknologi tepat guna, penyediaan database dan pemetaan serta kebutuhan data TTG di Provinsi Kepri,” tutup Marlin.
(RS).

Comment

News Feed