Pesan Wagub Kepri Saat Lepas Atlit Tim Futsal Kepri Kep PON Papua : Beri yang Terbaik, Semoga Berbuah Medali.

InDepthNews.id ( Batam)- Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina melepas atlit futsal Kepri yang akan bertanding di PON XX Papua. Pelepasan langsung dilaksanakan di Bandara Hang Nadim, Batam, Sabtu (4/9).

Kepada para atlit futsal, Wagub Marlin berpesan agar fokus pada tiap pertandingan. Berikan permainan terbaik seperti yang sudah mereka lakukan dalam latihan-latihan.

“Berikan penampilan terbaik. Semoga berbuah medali untuk Kepulauan Riau,” kata Wagub Marlin.

Futsal menjadi salah satu dari 16 cabang yang diikuti Kepri pada PON XX Papua ini. Kepri sendiri ikut dalam 16 cabang iven empat tahunan ini. Secara keseluruhan, akan ada 37 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Wagub Marlin berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Kepri. Semoga wakil Kepri di Papua bisa memberikan hasil terbaik dan mendapatkan apa yang sudah menjadi target.

“Kami selalu mendoakan agar tampil dengan baik. Alhamdulillah jika mendapatkan medali untuk Kepri,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin berpesan kepada para pemain untuk fokus dan keluarkan kemampuan terbaik. Futsal sendiri termasuk cabang olahraga yang sangat diharapkan, untuk bisa memberikan medali.

“Anak – anak harus terpacu dan semangat, bisa mempersembahkan medali bagi Kepri,” pesan Wagub Marlin.

Tak lupa, Wagub Marlin Agustina juga meminta anak – anak untuk menjaga kesehatan, istirahat cukup, konsumsi makanan bergizi, sehingga stamina selalu tetap bisa terjaga. Apalagi ini masih masa pandemi Covid-19, dia berharap, jaga selalu protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua KONI Kepri Usep RS menjelaskan, keberangkatan tim futsal kali ini tidak langsung menuju Papua. Melainkan akan melaksanakan training camp selama dua pekan ke Tangerang Banten dan Jabar.

Keberangkatan tim futsal ke dua provinsi tersebut, karena dua daerah ini telah memiliki nama serta selalu diperhitungkan. Termasuk mereka tim yang selama ini kerap tampil meyakinkan di setiap kejuaraan.

“Jadi kita ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan para atlet, sebelum mereka nanti resmi bertanding di PON Papua,” jelas Usep RS.

Nantinya untuk futsal sendiri, akan diikuti oleh sepuluh tim dari 10 provinsi. Untuk Sumatera hanya Kepri dan Sumatera Utara yang lolos dan berhak ikut.

Turut serta mendampingi Wagub Marlin Agustina, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Kominfo Zulhendri, Staf Ahli Kesra Mahadi Rahman, Kaban BP2RD yang diwakili Hariyanto ST, Waka 3 DPRD Kota Batam Tengku Afrizal, pengurus dan juga official KONI Kepri.

(Humpro/Parlin)

Comment