by

Perjuangan Zulfikar Berbuah Manis. Kementan Akhirnya Berikan Sapi Esok.

InDepthNews.id (Meranti) –Mengawali tahun 2022, Kementerian Pertanian (Kementan) tengah mempersiapkan penyaluran bantuan berupa 20 ekor sapi untuk Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya di Desa Gogok Darussal, Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Rabu (12/01/2022).

Rencana pemberian bantuan tersebut diinisiasi oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi usai menerima kunjungan salah seorang tokoh pemuda meranti di Jakarta perwakilan Kelompok Tani Makmur Jaya, Zulfikar di ruang kerjanya, di Gedung A Lantai 3, Kementerian Pertanian, Jakarta pada akhir November 2021 lalu.

Sebanyak 20 ekor sapi ini nantinya akan diberikan langsung kepada Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya pada Kamis (13/01/2022) besok. Adapun, penyerahan bantuan sapi tersebut dilakukan melalui Zulfikar, yang juga menjadi penyambung antara Kementerian Pertanian dengan Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya.

Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi menilai, pemberian bantuan 20 ekor sapi ini tidak hanya berdampak pada kelompok penerima saja, tetapi juga pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Sebab menurutnya, ada efek domino yang ditumbulkan, seperti penyediaan pakan hingga pengolahan kotoran.

“Bantuan ini ke depan akan memberikan efek domino kepada pemberdayaan masyarakat sekitar, tidak hanya kelompok penerima bantuan saja. Karena akan ada penyediaan pakan atau pengolahan kotoran sehingga berimbas pada naiknya perekonomian sekitar,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Wamentan pun berharap kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar. Selain itu, Wamentan juga meminta agar para Kelompok Tani dan Ternak Makmur Jaya dapat terus mengembangkan peternakan tersebut.

(BATUBARA).

Comment

News Feed