Peringatan Maulid Nabi Muhammad Pemko Batam Hadirkan Imam Mesjid Istiglal Jakarta KH Nasaruddin Umar

InDepthNews.id (Batam) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Batam Tahun 2022 di Halaman Masjid Baitud Da’wah, Perum Bida Asri 1, Senin (31/10/2022) malam.

Hadir dalam acara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022, Pemko Batam menghadirkan imam masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar.

Di kesempatan itu, Amsakar Achmad, berharap, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan memberikan kemaslahatan dan keberkahan bagi masyarakat Batam.

“Inti peribadatan ini, bagaimana kita agar mampu meneladani Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Terlepas dari itu, lanjut Amsakar, kegiatan keagamaan ini juga merupakan bagian dari tercapainya Batam Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

“Pak wali juga mengimplentasikan visi misi ini dengan gencar membangun tempat ibadah, dan sejumlah infrastruktur di Kota Batam,” katanya.

Sementara itu, penceramah, KH Nasaruddin Umar menerangkan panjang lebar tentang Nabi Muhammad SAW.

“Memperingati maulid seperti ini sangat penting. Kita ingin mengenal siapa sesungguhnya Rasulullah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam memberikan Anugerah IPIM Award dalam rangka Milad IPIM Ke-18 kepada tokoh yang berhasil membangun IPIM Kota Batam sebagai berikut :

Kategori Pendiri IPIM
1. Alm. KH. M. Alwi Husein, S.Ag, M.Pd
2. KH. A. Ridho Amir, MHI
3. H. Abdul Basir Amin, M. Pd
4. Dr. Drs. Tgk. H. Zulkifli Aka, M. Si
5. Drs. H. Abdullah Idris, MA
6. H. Syamsul Ibrahim, S. Ag
7. Alm. KH. Didi Suryadi
8. Muchlis Mawardi

Kategori Pembina dan Penggagas IPIM
9. H. Muhammad Rudi, S.E. M.M
10. Dr. H. Zulkarnain, S.Ag. M.H. (Red)

Comment