by

Pergi Melaut Nelayan Suak Buaya, Ditemukan Mengapung Tidak Bernyawa

InDepthNews.id (Lingga) – Seorang Nelayan asal Suak Buaya Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga bernama Suryanto (58) meninggal dunia saat melaut.

Suryanto diduga meninggal dunia saat sedang melaut di perairan Desa Suak Buaya karena jatuh kelaut dan tidak bisa berenang.

Kapolsek Singkep Barat, IPTU Bakri mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh Rahimah yang merupakan istri Korban dan Mardani warga desa Suak Buaya.

Adapun kronologis menurut informasi yang berhasil dihimpun, Kata Iptu Bakri,

Pada hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 sekira Pukul 13.00 Wib Korban berangkat hendak memasang bubu ketam di perairan depan Desa Suak Buaya.

Sekira Pukul 18.00 Wib Saksi Sdri. Rahimah menyadari kalau Korban tidak pulang kerumah dan kemudian memberitahukan kepada warga agar dapat mencari korban di perairan depan desa Suak buaya.

“Menurut Informasi yang diperoleh dari nelayan pukat bilis melihat satu unit boat pompong yang berada di perairan depan desa Suak buaya yang sedang labuh jangkar namun tidak menghiraukan,” Ujar Iptu Bakri, Kamis (16/12/2021)

Kemudian lanjut dia, Setelah dilakukan pencarian oleh warga desa bersama istri korban sekira Pukul 21.00 Wib, Para Saksi melihat Korban Sedang mengapung di perairan dalam kondisi tidak bernyawa dengan jarak kurang lebih 100 meter dari pompong milik korban yang sudah labuh jangkar.

“Selanjutnya Korban di bawa ke Rumah kediamannya di Desa Suak Buaya Kec. Kep.Posek. Korban direncanakan dikebumikan di pemakaman Dabo Singkep.” Ucap Iptu Bakri.

“Malam itu juga, Sekira pukul 23.15 Wib korban dibawa ke pelabuhan Jagoh dengan menggunakan Spead boad,” pungkasnya.

(Abu)

Comment

News Feed