Pembukaan Bazar MTQH Ke-XVIII, Ranny : Dorong Pertumbuhan Ekonomi Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pada pelaksanaan MTQH Ke-XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang, terdapat sejumlah stand bazar UMKM di halaman Terminal Bintan Center, Jum’at (01/03/2024).

Diharapkan dengan adanya bazar UMKM tersebut dapat meningkatkan gairah ekonomi masyarakat selama MTQH Ke-XVIII tingkat Kota Tanjungpinang berlangsung dalam seminggu kedepan.

Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar menjelaskan bazar dapat dilaksanakan dalam satu agenda tentu terdapat efek domino.

“Sehingga mudah-mudahan produk yang mereka pamerkan tentu dapat dinikmati oleh masyarakat maupun pengunjung,” jelas Dewi Ansar usai meresmikan Bazar MTQH Ke-XVIII.

Dewi berharap produk UMKM yang dipromosikan ataupun dijual dapat meningkatkan kualitas baik rasa dan kuliner.

“Bazar inikan berjalan lebih kurang 8 hari, mudah-mudahan dengan waktu yang ada bisa termanfaatkan bagi UMKM kita. Hari pertama saja banyak pengunjung berdatangan bahkan membeli produk UMKM,” ujarnya.

Sementara itu Pj Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Ranny Gusfita Sari mengatakan Bazar MTQH XVIII Tahun 2024 merupakan sarana untuk memasarkan produk dan jasa dari sektor pariwisata, budaya, kerajinan dan kuliner, layanan publik, edukasi, produk jasa yang lainnya dan sebagai informasi pembangunan Kota Tanjungpinang.

Ranny berharap hal ini dapat menjadi ajang promosi yang efektif dengan mempertemukan produsen dengan konsumen secara langsung, sehingga terjadi transaksi dan mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Tanjungpinang.

“Kami mengharapkan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan baik ini sebagai wadah memperkenalkan produk dan jasa kepada masyarakat luas untuk meningkatkan pemasaran dalam rangka peningkatan pendapatan ekonomi Kota Tanjungpinang,” ucap Ranny.

Penyelenggaraan Bazar MTQH XVIII Tahun 2024, Ranny menganggap sangat tepat di saat ini terus berupaya membangun ekonomi Kota Tanjungpinang.

“Semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha Kota Tanjungpinang untuk mempromosikan hasil produk dan kreatifitasnya,” terang Ranny.

Ia mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Dan kami menyadari dalam pelaksanaan event ini masih banyak keterbatasan dan butuh evaluasi guna peningkatan kualitas penyelenggaraan event serupa kedepannya,” pungkasnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment