by

Panitia Pilkades Kuala Raya Kabupaten Lingga Tetapkan 3 Calon Kades.

InDepthNews.id – Panitia Pemilihan Kepala Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga telah menetapkan 3 (tiga) orang Calon Kepala Desa Periode 2021-2027 dalam rapat yang digelar pada Jumat (2/7) sekira Pukul. 14.00 Wib.

Dalam rapat itu, panitia sekaligus mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Kuala Raya yaitu sebanyak 765 pemilih, yang dibagi dalam 2 TPS, yaitu TPS 1 sebanyak 359 pemilih dan TPS 2 berjumlah 403 pemilih

” Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para Calon Kades yang mendaftar, Ke-tiga calon yang mendaftar yaitu Rismadi, Misran dan Ramlan dinyatakan telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Bupati,” Kata Dormanita yang merupakan Ketua Panitia Pemilihan Kades Kuala Raya.

“Dan ketiga calon Kades yang telah memenuhi syarat, selanjutnya akan dipilih oleh masyarakat dalam pemilihan Kades se- Kabupaten Lingga yang akan digelar pada Rabu Tanggal 27 Juli 2021 mendatang,” sambungnya

Ditempat yang sama, Dekki selaku Kepala Desa Kualaraya yang ikut hadir dalam rapat penetapan calon kades dalam sambutannya berharap pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

“Semoga Pilkades pada tahun ini dapat berjalan dengan sukses, mulai pendaftaran, penetapan calon dan pencoblosan hingga perhitungan suara nantinya,” harap Dekki

“Dan disetiap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, namun saya yakin ketiga calon yang maju saat ini, pasti semuanya ingin membangun dan berbuat yang terbaik untuk kemajuan kampung kite kedepannya,” ujar Dekki menambahkan

Sementara itu, Marwan selaku Ketua BPD yang juga pengawas Pilkades, berharap ketiga calon agar bersaing dengan sehat dan jangan saling menyalahkan karena bacalon yang ikut tentunya mempunyai visi dan Misi sesuai dengan pemikiran masing – masing. 

“Di samping itu saya juga menyampaikan bahwa ketiga pasangan calon yang sebagaimana telah di tetapkan pada hari ini supaya benar – benar dapat mematuhi peraturan di Purbup tersebut,” ujarnya. 

Dalam rapat penetapan calon kades Kuala Raya itu, ikut di hadiri oleh RT/RW se-Desa Kuala Raya, Ketua LAM. M Tahir, Ketua TPS dan tokoh masyarakat. 

Setelah usai mengumumkan jumlah DPT dan menetapkan calon Kades tersebut, Kades dan Ketua Panitia serta pengawas dan ketiga pasangan calon photo bersama dan juga ke tiga calon melakukan salam kompak, siapapun yang menang semuanya dapat bersenergi.

(Abu)

Comment

News Feed