by

Pak Bupati, Warga Kampung Medang Minta Copot Kades Dari Jabatannya

-Lingga-423 views

IndepthNews.Id – Masyarakat Pulau Medang, Kabupaten Lingga telah gerah dengan Kepala Desa yang jarang “ngantor” dan dinilai tidak memiliki gagasan untuk membina masyarakat. Meskipun telah menjabat 15 tahun, Kades Pulau Medang bernama Rusli disebut seakan tidak perduli dengan pembangunan sumber daya manusia serta pembangunan sarana dan prasarana desa yang dibutuhkan masyarakat.

Hal itu dikeluhkan salah satu warga, Sa’iyah yang mengaku telah “jengah” dengan kinerja Kades Rusli. Bagaana tidak, dikatakan Sa’iyah, Rusli jarang berada di kantor, sehingga susah warga untuk berkeluh kesah terkait berbagai permasalahan yang terjadi.

“Kadesnya sibuk dengan usaha pribadi. Datang kantor hanya absen, dan hal ini menyebabkan seluruh petugas kantor desa ikut-ikutan. Kantor desa setiap hari sepi,” kata Sa’iyah, Rabu (13/1/2021).

Sa’iyah merupakan kader posyandu daerah tersebut. Menurut Dia, untuk saat ini masyarakat telah membulatkan suara meminta Bupati Lingga terpilih untuk mengevaluasi kinerja Kades.

“Bahkan kalau memang bisa, masyarakat berharap sekali Kades di copot dari jabatannya,” tutur Sa’iyah.

Senada pun dikatakan oleh Rahmat warga setempat. Menurut Rahmat, banyak hal yang sangat dibutuhkan nelayan namun tidak pernah di perhatikan oleh Kades. Bahkan, Rahmat yang juga berprofesi nelayan mengaku tidak pernah merasakan bantuan apapun dari pemerintah.

“Ini dipicu karena Kades tidak perduli. Kita nelayan disini tidak pernah merasakan bantuan. Makanya kita minta kinerja Kades di evaluasi, kalau bisa digantilah gitu,” tutur Rahmat.

Terkait hal ini, IndepthNews.Id belum dapat menghubungi Kades Rusli untuk memibta tanggapan terkait tuduhan masyarakat tersebut.

Comment

News Feed