by

Pokmaswas Pulau Medang Patroli Pastikan Nelayan Selamat Dari Kerasnya Angin Utara

-Lingga-1,274 views

IndepthNews.Id – Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Pulau Medang, Kabupaten Lingga siaga 1 melindungi nelayan tangkap di wilayah tersebut. Angin kencang disertai hujan deras membuat keselamatan nelayan harus benar-benar diperhatikan.

Hal itu dikarenakan, lautan adalah tempat mencari nafkah mereka. Sementara jika harus dilarang melaut, maka tidak akan ada nafkah yang dibawa ke rumah untuk kebutuhan keluarga.

Maka dari itu, Pokmaswas melakukan patroli keliling di sekitaran wilayah tangkap nelayan tradisional guna memastikan keselamatan nelayan.

Ketua Pokmaswas, Kamarudin mengatakan kegiatan penagwasan tersebut dilakukan selama musim utara. Dari pengawasan yang dilakukan, nelayan di kawasan Pulau Medang banyak kehilangan alat tangkap.

“Banyak bubu nelayan hilang terbawa arus. Maka dari itu, kita mendorong pemerintah bisa membantu para nelayan, khususnya di Kampung Medang. Karena memang mereka terpaksa melaut, namun saat melaut ternyata bubu dan alat tangkap lainnya hilang terbawa arus,” kata Kamarudin.

Comment

News Feed