Nekad Berkeliaran, Pasien Terkonfirmasi Covid – 19, Di jemput Paksa Camat Dan Polsek.

Proses penjemputan paksa pasien covid-19 yang berkeliaran oleh Tim PPKM

InDepthNews.id – Enam orang karyawan disalah satu perusahaan yang terkonfirmasi positive Covid-19 di Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga terpaksa dijemput paksa oleh Tim PPKM karena berkeliaran saat menjalani isolasi mandiri (isoman), Minggu (25/7).

Selain Tim PPKM, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik dan Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri, langsung turun ke lokasi dan menjemput paksa keenam pasien Covid-19 tersebut untuk dipindahkan ke ruang isolasi khusus di Implasemen Timah Dabo Singkep, Lingga.

Febrizal Taupik Camat Singkep Barat yang dikonfirmasi media membenarkan adanya penjemputan paksa terhadap keenam pasien Covid-19 tersebut.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada enam orang positif covid-19 yang berkeliaran saat masa isolasi mandiri, makanya kita langsung lakukan penjemputan paksa terhadap ke enam orang yang terkonfirmasi covid-19 tersebut,” kata Taupik.

Dalam penjemputan paksa itu, sambung Taupik, tim juga melakukan Swab Antigen Terhadap, satu orang yang melakukan kontak erat dengan ke-enam pasien covid-19 dan ternyata juga dinyatakan positif Covid-19, sehingga total positif bertambah menjadi 7 orang.

“Tujuh orang tersebut sudah kita lakukan penjemputan paksa dan langsung di isolasi ke lokasi karantina khusus di Implasemen Dabo Singkep,” ujarnya.

Taufik juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa, Lurah dan masyarakat agar berperan aktif dalam pengawasan terhadap pasien covid-19 yang sedang menjalankan isoman

“Penjemputan kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak menambah klaster baru, saya sangat menghimbau kepada Lurah, Kepala Desa agar berperan aktif sehingga hal seperti ini tidak terulang lagi khususnya di wilayah Kecamatan Singkep Barat,” harapnya

“Dan kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, kami mengucapkan terimakasih atas informasi nya,” tutup Febrizal

(Abu)

Comment