Musrembang Kabupaten Natuna 2024, Wakil Ketua I DPRD Natuna dan Ketua Komisi I DPRD Natuna Sampaikan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Natuna ke Bupati

InDepthNews.id (Natuna) – Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten Tahun 2024. Selasa, (5/3/2024) bertempat di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur.

Penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kabupaten merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan yang dilaksanakan secara demokratis antara pemangku kepentingan pembangunan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten.

Sebelumnya Musrenbang tingkat Kecamatan dimulai sejak 20 Januari sampai dengan 9 Februari 2024 sebanyak 17 Kecamatan yang dipimpin langsung Bupati Natuna bersama Tim Asistensi.

Musrenbang Kabupaten Natuna akan dihelat selama tiga hari mulai dari 5 s.d 7 Maret 2024 dengan tema ‘Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna yang Unggul dan Sejahtera.

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten Tahun 2024 / Foto: Erwanto
Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten Tahun 2024 / Foto: Erwanto

Usai laporan ketua panitia Musrenbang Kabupaten Natuna yang disampaikan Moestafa Albakry. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Natuna. Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah yang di dampingi oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, menyampaikan pokir DPRD, selanjutnya diserahkan langsung kepada Bupati Natuna.

Selanjutnya, Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan musrenbang ini suatu langkah untuk melaksanakan pembangunan.

Foto Bersama / Foto: Erwanto
Foto Bersama / Foto: Erwanto

“Dalam pembahasan Musrenbang ini, saya berharap nantinya menghasilkan skala prioritas pembangunan yang benar. Menjadi kebutuhan masyarakat , dan tidak hanya sebatas keinginan. Sehingga perencanaan pembangunan pada tahun 2025 lebih terfokus pada peningkatan ekonomi dengan mengoptimalkan sumber daya lokal yang didukung dengan peningkatan kualitas SDM unggul dan Infrastruktur serta tata kelola Pemerintah yang berkualitas,” jelas Bupati Natuna.

“Saya juga menghimbau dan menegaskan dalam pelaksanaannya para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaiknya, berpartisipasi secara positif guna menyempurnakan Rancangan RKPD tahun 2025,” tutupnya. (wanto)

Comment