by

MTQ XI Bintan Ditutup, Kartini Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

-Bintan-195 views

InDepthNews.id (Bintan) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XI Tingkat Kabupaten Bintan resmi ditutup, Senin malam (16/05/2022) di Astaka Utama GOR Kawal. Dalam agenda penutupan juga dilangsungkan pengumuman para pemenang Qori/Qori’ah, Hafidhz/Hafidzah, Khat/Khattah serta cabang lainnya.

Meski sempat bergeser ke dalam Gedung Olahraga karena kondisi cuaca yang sedikit hujan ringan, prosesi dan rangkaian acara demi acara tetap berlangsung dengan khidmat. Plh Sekda Bintan Kartini yang menutup secara resmi MTQ Ke XI ini menyampaikan rasa syukurnya sebab serangkaian lomba telah sukses dilakukan.

“Kita tahu bersama dengan kekurangan di sini sana. Tapi yang paling utama kita bersyukur, kegiatan ini masih dapat dilaksanakan dengan lancar sampai pada malam hari ini” terangnya.

Kartini juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan meminta agar semua kemampuan yang ada bisa terus diasah. Terlebih bagi para peserta yang akan mewakili Kabupaten Bintan di MTQ Tingkat Provinsi awal Juli mendatang.

Sementara itu, senyuman kegembiraan kembali terpancar di wajah kafilah Kecamatan Bintan Utara. Dalam MTQ Ke XI ini, Bintan Utara kembali meraih Juara Umum dan berhasil kembali membawa pulang Piala Bergilir.

Acara penutupan tersebut, dihadiri pimpinan FKPD Bintan, Kakanmenag Bintan, Ketua MUI Bintan, Ketua LAM Bintan, Kepala OPD se-Kabupaten Bintan, Camat se-Kabuoaten Bintan dan tokoh masyarakat.

“Sejak awal berlangsungnya MTQ, masyarakat telah diperdengarkan lantunan ayat suci al-qur’an yang merdu. Semoga hal ini memberikan keberkahan bagi warga Bintan”, ucap Kartini.

Kartini berharap, pemerintah dapat memberikan pelatihan kepada masyarakat agar bisa lebih mencintai al-qur’an dan bisa mengamalkannya.

“Kepada para juara umum agar nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Bintan pada MTQΒ  tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Anambas”, harap Plh Sekdakab Bintan itu.

“Teruslah meningkatkan dalam meraih prestasi di MTQ tingkat provinsi. Kiranya dapat membentuk karakter generasi muda Qur’an yang qurani serta memiliki akhlakul karimah dan memajukan Kabupaten Bintan”, sambung Kartini.

“Terlebih bisa meningkatkan keimanan, prestasi dan kualitas SDM di tengah masyarakat”, demikian Hj. Kartini.

Comment

News Feed