Masyarakat Sragi Aspirasi Harapan Pengembangan UMKM 

InDepthNews.id (Lampung Selatan) – Masyarakat di Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, sampaikan aspirasi dengan harapan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, warga juga ingin ada renovasi Kantor Camat Sragi. Jymat 14 Juni 2024.

 

Aspirasi masyarakat tersebut, disampaikan warga dihadapan bakal calon (Balon) Bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama ST MBA saat melakukan silaturahmi di Desa Kuala Sekampung atau tepat di depan Kantor Kecamatan Sragi.

 

Tukinah (40) salah satu warga setempat saat menyampaikan aspirasinya mengatakan, untuk menyetabilkan sumber perekonomian Masyarakat maka kepala daerah mendatang agar dapat meningkatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengaha (UMKM).

 

“Jika sudah terpilih menjadi bupati nanti, saya hanya berharapa agar UMKM di kecamatan sragi dapat di tingkatkan, karena saat ini khususnya bagi pedang kecil kurang mendapat perhatian. Usaha kecil khususnya yang di lakukan oleh ibuk-ibuk perannya juga sangat penting untuk membantu para suami dalam menjaga perekonomian keluarga,” katanya.

 

Sementara warga lainnya juga berharap agar Gedung Kantor Kecamatan Sragi mendapatkan perbaikan. Pasalnya, bangunan gedung saat ini kondisinya sudah lapuk termakan usia dan berada di dataran rendah sehingga saat musim penghujan kerap digenagi air.

 

“Kalau saya berharap jika bapak egi jadi bupati nanti bisa memperbaiki gedung kantor kecamatan, kantor kecamatan itu sudah puluhan tahun tidak pernah ada perbaikan,” kata nya.

Kegiatan silaturahmi kali ini, Calon Bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama ST MBA yang didamping oleh Liaison Officer (LO) Budi Setyawan, pengurus DPW PAN Provinsi Lampung Rusman Efendi.SH.MH dan para tim kemenangan Egi. Hadir di tengah-tengah Masyarakat di Desa Baktirasa dan Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan.

Comment