by

Lapangan Sepak Bola Desa Rejai Jadi Lokasi Goro Jumat Bersih Ke-2

InDepthNews.id (Lingga) : Lapangan Sepak bola Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga menjadi target lokasi kegiatan rutin Gotong Royong (Goro) pada Minggu ke-2 oleh Pemerintahan Kecamatan Bakung Serumpun.

Kegiatan Goro pada Minggu ke-2 ini juga melibatkan perangkat yang ada di kecamatan Bakung serumpun seperti Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Para Kepala Seksi (Kasi), Danposal Desa Rejai, Babinsa Desa Rejai, Kepala Desa Rejai dan Seluruh Perangkatnya.

” Dalam kegiatan Goro ini kita juga melibatkan seluruh Kepala Dusun, Ketua RT/RW, unsur Kepemudaan dan seluruh masyarakat Desa Rejai. Goro kita mulai Jam 08.00 Wib sampai Selesai,” Kata Sekcam Bakung Serumpun, Firman.SST, Jumat (04/10).

Adapun maksud dilaksanakan goro saat ini, lanjutnya, adalah untuk menghidupkan kembali Budaya Goro dan menjadikan Goro sebagai suatu kebiasaan bagi masyarakat.

“Membudayakan desa bersih adalah
tujuan dari kegiatan ini dan ini merupakan program Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga tiap hari Jumat pagi,” Paparnya.

Rangkaian Kegiatan Goro Di Desa Rejai Pada Jumat Pagi, Jumat (04/10)
Rangkaian Kegiatan Goro Di Desa Rejai Pada Jumat Pagi, Jumat (04/10)

“Mengenai lokasi Goro saat ini di Desa Rejai karena Desa rejai ini merupakan tempat pusat pemerintahan Kecamatan Bakung serumpun,” Jelas Firman.

Menurut Firman, kegiatan Jumat bersih ini akan terus berkesinambungan dan dia meminta agar setiap desa yang ada di wilayah kecamatan Bakung serumpun untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun untuk mewujudkan Desa bersih.

“Saya berkeyakinan jika desa atau kampung selalu membudayakan gotong royong maka akan terwujud solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat,” ucapnya.

“Dan kita bersama pak Camat akan terus berkoordinasi dengan Desa-desa
Yang ada di kecamatan Bakung serumpun untuk meningkatkan Desa bersih,” Pungkas Firman.

(Abu)

Comment

News Feed