Lantik LKSA-PSAA Kecamatan, Jefridin Ungkap Bantuan Pemko untuk Panti Asuhan

InDepthNews.id (Batam) – Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengukuhkan Koordinator Kecamatan Forum Daerah, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak – Panti Sosial Anak Asuhan (Forda LKSA-PSAA) Kota Batam Periode 2023-2026, di Aula Pertemuan Dinas Pemuda Olahraga, Sukajadi, Senin (02/10/2023).

Pengukuhan yang dihadiri anggota DPRD Kota Batam Asnawati Atiq tersebut, disejalankan dengan Bimbingan Teknis yang diikuti oleh Koordinator Kecamatan Forum Daerah LKSA-PSAA.

“Saya atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh Koordinator Kecamatan Forum Daerah LKSA-PSAA Kota Batam yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin mengajak agar masyarakat bergandeng tangan membangun Batam sesuai bidang kerja masing-masing.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam selama ini melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos) sudah memberikan bantuan. Misalnya pada tahun 2023, memberikan bantuan hibah untuk 36 panti asuhan.

“Sepanjang sesuai ketentuan, Pemko Batam akan memberikan bantuan dan akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Untuk tahun depan Pemko akan memberikan bantuan hibah kepada 7 panti asuhan,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra.

Sekadar diketahui, di Batam terdapat 85 panti asuhan yang terdata di Dinsos Kota Batam. Namun dari 85 panti asuhan ini menurutnya belum seluruhnya memenuhi persyaratan.

Karena itu melalui forum ini, Jefridin meminta untuk membina dan membimbing panti asuhan agar dapat melengkapi administrasi.

“Jika tidak lengkap maka pemerintah tidak bisa memberikan bantuan yang diberikan. Lengkapi persyaratannya, insyaallah jika lengkap akan Kita berikan bantuan,” sebutnya.

Sementara, Ketua Pengurus Forda LKSA PSAA Kota Batam Muhammad Nasir, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sekda Jefridin yang telah meluangkan waktunya di acara ini.

“Kami sangat bahagia karena Pak Sekda sudah mengukuhkan Ketua Koordinator Kecamatan Forda LKSA-PSAA Kota Batam,” jelasnya.

Tujuan dibentuknya organisasi ini, lanjutnya, tak lain untuk memudahkan tugas Forda melakukan monitoring, demi mewujudkan kesejahteraan anak-anak yang ada di panti asuhan di Kota Batam,” tuturnya. (KB/Red)

Comment