Kunjungi Kajari Tanjungpinang, GERAM Sampaikan Rencana Pembentukan Lembaga Bantuan Hukum

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – DPP GERAM (Generasi Anak Melayu) Kepulauan Riau bersama PUAN GERAM lakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tanjungpinang, Selasa, 23 Agustus 2022 pagi.

Kehadiran GERAM dan PUAN GERAM Kepri disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tanjungpinang, Joko Yuhono, SH. MH.

Dalam sambutannya, Joko Yuhono mengucapkan terima kasih serta menyambut baik kunjungan GERAM seraya memberikan apresiasi kepada kalangan muda yang telah berorganisasi khususnya berbau Melayu seperti GERAM.

“Silaturahmi ini penting guna menjaga sinergitas antara Kejari bersama organisasi tempatan yang ada di kota tanjung pinang. Tidak hanya pengawasan terkait permasalahan hukum mungkin bisa saja Kajari berkolaborasi dalam bentuk sosial maupun budaya,” papar Joko Yuhono.

Sementara Ketua Umum GERAM Kepulauan Riau, Aryandi mengatakan bahwa GERAM sudah melakukan beberapa kegiatan serta berkunjungan di beberapa OPD.

“Kami harap GERAM bisa menjadi perpanjangan pemerintah. Selain membahas isu-isu yang ada di Kota Tanjungpinang,” harap Aryandi.
Pada kesempatan itu, Aryandi juga menyampaikan rencana pembentukan LBH (Lembaga Bantuan Hukum) dalam waktu dekat.

“Kami siap membantu masyarakat Kepri khususnya Tanjungpinang yang sangat membutuhan pendampingan hukum,” ungkap Aryandi.

Selain itu, melalui Bidang Budaya GERAM memaparkan beberapa bentuk tanjak warisan yang ada beserta filosofi dan adab pemakaian tanjak warisan tersebut.

“Agar terbukanya pengetahuan dan wawasan pemerintah bahwa di Kepri ini ada warisan budaya turun temurun dan wajib kita angkat serta kita lestarikan,” tutup Aryandi.

(Redaksi)

Comment