by

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Kukuhkan dan Lantik Pengurus DPP Geram Kepri Bersatu 2021

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pengurus DPP Generasi Anak Melayu (Geram) Kepri Bersatu Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Ahmad Ansar di Hotel Pelangi Jalan D.I Panjaitan KM. 6 Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang, Minggu (28/11/21).

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, momentum pelantikan DPP Geram (Generasi Anak Melayu) Kepri Bersatu Provinsi Kepulauan Riau merupakan sarana strategis, terutama bagi jajaran pengurus DPP GERAM yang menjadi pelopor pelindung dan dalam mempertahankan serta melestarikan kebudayaan Melayu di Kepulauan Riau.

” Terlebih di era globalisasi saat ini peran organisasi masyarakat mutlak diperlukan, hal ini untuk mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai adat budaya negeri tidak punah ditelan zaman, ” ungkap Gubernur Ansar.

Selain itu Gubernur Ansar juga sangat apresiasi dan bangga dengan adanya DPP GERAM di Kepulauan Riau (Kepri).
” Hal ini merupakan bukti kepedulian masyarakat terutama generasi di Kepulauan Riau untuk terus melestarikan suku Melayu yang perlahan mulai memudar di tengah perkembangan teknologi dan zaman yang semakin pesat, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga berpesan kepada DPP Geram Kepri Bersatu Provinsi Kepulauan Riau untuk berada di garis terdepan dalam mengawal pembangunan yang tengah berjalan saat ini.

” Orang Melayu harus mampu bangkit dan berjaya serta berperan dalam membangun daerah juga menjaga dan memelihara serta melestarikan adat dan budaya Melayu, ” harapnya.

Disamping itu Gubernur Ansar juga mengajak DPP Geram Kepri Bersatu untuk bersama membangkitkan rasa Kebersamaan demi kedepannya provinsi Kepri lebih bermarwah dan bermartabat dengan jati diri yang kuat.

” Selamat atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Kepri yang dikukuhkan dan dilantik pada hari ini. Kami sangat menaruh harapan semoga saudara- saudara sekalian dapat turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan di Kepri, sekecil apapun kontribusi yang saudara berikan sangat berarti bagi kemajuan pembangunan di wilayah kita.” Pungkas Ansar.

Usai dikukuhkan, Aryandi mengucapkan rasa syukur dan rasa bangga telah dipercaya sebagai Ketua DPP GERAM Kepri, ia meyakini organisasi yang dipimpinnya memiliki kapasitas yang tinggi untuk membangun Kepri kedepannya.

“Saya tentu sangat bersyukur dan bangga telah dipercaya untuk mengemban jabatan ini kedepanya kita cukup memiliki kapasitas Kepri,” katanya, Minggu (28/11/2021).

Ia pun mengutarakan harapannya agar Pemprov Kepri mendukung penuh seluruh kegiatan yang dipelopori oleh anak Melayu khususnya GERAM Kepri.

Selain itu ia meminta agar GERAM Kepri dibina langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau itu sehingga menjadi pelopor dan menjembatani perkembangan generasi anak Melayu kedepanya.

 

Adapun keanggotaan yang dikukuhkan yakni Aryandi sebagai Ketua Umum, Ardhean Saputra sebagai Sekretaris Umum, Roni Paslan sebagai Bendahara Umum, serta 26 orang anggota pengurus lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wawako Tanjungpinang Endang Abdullah, Ketua LAM Kepri PLT, Sekda, Anggota DPRD Kepri, Teddy Jun Askara, Awas Kepri dan Lainnya.

Diakhir acara tersebut dilanjutkan sesi foto bersama dan pelaksanaan kegiatan tersebut tetap sesuai protokol kesehatan ( Prokes) .

(Redaksi)

Comment

News Feed