Ketua TP PKK Ajak Dharma Wanita Kab. Lingga Bersinergi Bersama Dinsos Dukung Program Pemerintah Daerah

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Ibu Maratusholiha

InDepthNews.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lingga, Ibu Maratusholiha mengajak Dharma Wanita Kabupaten Lingga untuk bersinergi mendukung visi misi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangunan.

Hal itu disampaikannya saat membawa Sambutan pada silaturahmi Ketua Tim PKK dengan Dinas Sosial di Kecamatan Singkep dan Kelurahan Dabo lama dalam rangka pembagian bantuan paket sembako bagi yang terdampak banjir Rabu. (14/07)

Menurutnya, PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Pada hakikatnya 10 program PKK merupakan kebutuhan dasar manusia antara lain penghayatan dan pengamalan pancasila, Gotong royong, Sandang, Pangan, tata laksana rumah tangga, pendidikan dan pelatihan serta bidang kesehatan.

“Dalam melaksanakan program, tentunya PKK tidak mungkin bekerja sendiri tetapi membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah melalui OPD yang terintegrasi. Dalam perumusannya, PKK melalui pokja-pokja diharapkan agar bisa lebih proaktif dalam mensinergikan program kerja dengan program kerja pemerintah daerah,” Kata Maratusholiha yang merupakan istri dari Bupati Kabupaten Lingga ini.

“Hebat itu bukan diukur hanya dari berhasil mensukseskan suami-suami, tetapi yang paling hebat adalah bisa menjadi penunjang keberhasilan suami. Jadi peran ibu-ibu itu bukan hanya dalam rumah tangga akan tetapi menjadi bagian dari tugas-tugas suami yang menjabat di Kabupaten Lingga ini,” Sambungnya

Ibu Maratusholiha ini juga berharap agar setiap program PKK dapat diimplementasikan sesuai visi misi daerah yang benar-benar Dipahami dan diterapkan sesuai tupoksi.

Di kesempatan yang sama Kadis Sosial Kabupaten Lingga, H. Kisan Jaya Berharap silaturahmi yang sudah terjalin antara Dinas Sosial dan TP PKK saat ini menjadi awal yang baik untuk dijadikan karya – karya yang kreatif dan inovatif untuk masyarakat.

” Semoga silaturahmi kita hari ini dengan jiwa dan fisik yang sehat merupakan awal yang baik untuk kita melahirkan karya-karya terbaik yang kreatif, inovatif dan edukatif untuk masyarakat yang kita cintai,” ungkapnya

Adapun dalam kegiatan itu juga hadiri oleh Camat singkep, Lurah Dabo Lama, Tagana Kabupaten Lingga dan masyarakat terdampak banjir. Dan pelaksanaan TP PKK tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan di Era pandemi COVID-19. 

(Abu)

Comment