by

Kepsek SMAN- 1 Senayang Lingga Diduga Halang- Halangi Pekerjaan Proyek Pembangunan Sekolah.

InDepthNews.id (Lingga)- Pembangunan beberapa kegiatan pembangunan untuk renovasi penujang fasilitas sekolah SMAN- 1 Senayang Kabupaten Lingga mengalami kendala, pasalnya sikap kurang mendukung yang ditunjukkan oleh Erizal S yang merupakan Kepala Sekolah tersebut.

Keluhan tersebut diungkapkan oleh S (inisial) salah satu pekerja yang akan melakukan penyambungan listrik untuk memasang baja ringan rangka atap sekolah namun tidak diijinkan oleh oknum Kepala Sekolah.

“Bukan hanya itu, kami mau membangun WC dan Labor juga pernah mengalami hal yang serupa bukan hanya memakai listrik, untuk memakai air dari sumur sekolah pun tak di izinkan,” Kata R (inisial) yang juga merupakan pekerja renovasi sekolah tersebut kepada media ini, Selasa (14/09).

Foto Plank Sekolah SMAN-1 Senayang Kabupaten Lingga
Foto Plank Sekolah SMAN-1 Senayang Kabupaten Lingga

Ditempat yang sama, salah satu warga setempat yang enggan nama nya di sebutkan saat dimintai keterangan awak media pun membenarkan hal yang sama.

“Bapak Kepala Sekolah SMA itu memang begitu Pak, kami saja ibu- ibu disini kurang suka dengan beliau, karena sikap pelit dari Kepala Sekolah SMAN- 1 Senayang itu, kalaulah kami kemaren tak mengadu ke Pemkab Lingga, mungkin sampai sekarang kami tidak di boleh kan ambil air di sumur sekolah itu,” kata ibu tersebut

“Ibu-ibu disini berharap agar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri segera menganti Kepala Sekolah SMAN-1 Senayang itu, karena dinilai kurang baik dan kurang bermasyarakat ini,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Raja Faisal saat di konfirmasi media terkait banyaknya keluhan atas sikap Kepala Sekolah SMN-1 itu mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan segera menegur oknum Kepala Sekolah SMAN-1 itu.

“Kami akan tegur sikap kepala sekolah, seharusnya dengan adanya proyek untuk meningkatkan taraf pendidikan, Kepala Sekolah harusnya mendukung proyek pembangunan yang lagi di bangun,” Kata Raja Faisal, Selasa (14/09)

“Apalagi terkait listrik kan sudah dianggarkan melalui APBD, jadi apa alasan Kepala Sekolah SMAN-1 Senayang itu untuk tidak mengizinkan, para pekerja untuk menyambung aliran listrik dari kesekolah,” tutupnya.

Sampai berita ini di tayangkan Kepala Sekolah SMAN- 1 Senayang Kabupaten Lingga belum bisa di hubungi untuk hak sanggah nya.

(Abu)

Comment

News Feed