Kembali, Aksi Perundungan Terjadi di Sekolah, Wagub Kepri: Harus Dicegah Jangan Sampai Terjadi Lagi

InDepthNews.id (Batam) – Aksi perundungan Aksi atau bulliying yang kembali terjadi di lingkungan sekolah mendapat perhatian yang serius dari Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina

Marlin pun sangat menyayangkan adanya aksi perundungan atau  bulliying tersebut. Diapun menyatakan akan menelusuri dan berkordinasi kepada Pemerintah Daerah dan Dinas terkait.

“Nanti saya akan coba kordinasikan dan lihat gimana kelanjutannya. Bagaimanapun ini harus dicegah jangan sampai terjadi lagi,” ujar istri walikota Batam ini, Kamis (07/02/2024)

Diapun meminta secara khusus kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3KB) untuk menelusurinya.

Menurut Marlin, diperlukan adanya gerakan yang aktif atau program di sekolah untuk mensosialisasikan bahwa bullying itu tidak boleh terjadi.

“Untuk menghindari aksi  bullying supaya tidak terjadi tentu yang pertama akhlak perlu ditingkatkan kepada anak. Pasalnya, akhlak mulia ini diatas segala-galanya,” pesannya

“Kalau zaman dulu, kita sekolah itu diajari bagaimana untuk berakhlak yang baik dan bersosialisasi kepada teman. Hal ini sering terlupakan.Salah satunya dampaknya karena teknologi yang semakin pesat, sehingga sesama kita teman kurang berkomunikasi. Inilah  tugas kita dan dinas terkait,” pungkas Marlin.

Sebagaimana diketahui, Aksi perundungan terhadap siswi viral di media sosial, terlihat dalam video itu seorang siswi ditendang oleh seorang siswa di dalam kelas yang diduga terjadi di salah satu SMK yang ada di kota Batam. (Bud)

Comment