Kapolres Karimun Terjun Langsung Bagikan Air Bersih Kepada Warga

InDepthNews (Karimun) – Guna meringankan beban warga masyarakat akan kurangnya air bersih di musim kemarau ini, Polres Karimun dengan Program Quick Wins dengan tema “Membantu Air di Wilayah Yang Kekeringan Karena Dampak Musim Kemarau”. Jumat, (11/8/2023).

Dengan membawa kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) Satuan Sabhara, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K bersama PJU Polres Karimun terjun langsung membagikan air bersih kepada warga masyarakat sebanyak 10.000 Liter.

Kapolres Karimun mengatakan, bahwa Pendistribusian air bersih tersebut di lakukan berdasarkan Informasi dari Bhabinkamtibmas dan masyarakat yang tinggal di Pasar Lama Jl. Telaga Mas Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun tentang adanya masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

“Kami membantu air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang kena musibah kekeringan air khususnya di wilayah Kabupaten Karimun ini, dengan harapan dengan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, dan diharapkan kegiatan ini bisa membangun kedekatan Kepolisian dengan masyarakat,” terang Kapolres Karimun.

Sedangkan Ketua RT 001 Sahabudin menjelaskan, bahwa di wilayahnya masyarakat betul-betul sangat kekurangan untuk air bersih khususnya untuk di konsumsi. Walaupun ada sumur, airnya sudah tidak layak di konsumsi karena keruh dan berwarna.

“Dengan adanya bantuan air dari Kepolisian ini betul betul sangat membantu dan bisa meringankan masyarakat akan kebutuhan air bersih untuk dikonsumsi,” pungkasnya. (Gabe)

Comment